IKEA Alam Sutera Tutup, Ini Sebabnya!

“Kami mengharapkan adanya konfirmasi Pemerintah mengenai keabsahan operasional retail hypermarket, mengingat kami telah memenuhi seluruh kriteria PSBB,” Diky

0
185
ikea alam sutera
Ikea./ Foto: marketeers.com

Propertyandthecity.com, Jakarta – PT Hero Supermarket Tbk, Divisi IKEA mengumumkan bahwa IKEA Alam Sutera terhitung 11 Mei 2020 secara sukarela menutup toko untuk sementara.

Sebagai sebuah hypermarket, IKEA diperkenankan beroperasi dibawah ketentuan PSBB untuk melayani dan menyediakan kebutuhan rumah tangga bagi para pelanggannya di Indonesia.

Baca: Solusi IKEA Maksimalkan Ruang dengan Penyimpanan Cerdas

“Keputusan menutup IKEA Alam Sutera untuk sementara dilakukan secara sukarela. Kami ingin menekankan bahwa tidak ada pelanggaran terhadap ketentuan PSBB yang dilakukan oleh IKEA, dan kami telah mengikuti seluruh kriteria protokol yang diatur dalam ketentuan PSBB, sebagaimana dikonfirmasi oleh Pemerintah Daerah Kota Tangerang melalui Kepala Satpol PP,” ujar Ririn Basuki, Public Relations IKEA Indonesia dalam siaran pers yang diterima, Selasa (12/5/2020).

Menurutnya, selama ini IKEA Alam Sutera telah secara tegas menerapkan protokol jaga jarak selama PSBB. Termasuk mengatur jarak satu meter pada pintu masuk dan kasir, melakukan pengecekan suhu tubuh terhadap setiap pengunjung dan co-worker, juga mengharuskan penggunaan masker pelindung dan hand sanitizer sebelum memasuki toko.

Selain itu, IKEA Alam Sutera juga melakukan pembatasan jumlah pengunjung di dalam toko, serta secara terus menerus mengingatkan pengunjung untuk mematuhi protokol PSBB.

Bahkan, untuk menghindari pengunjung yang datang dalam jumlah besar pada saat bersamaan, IKEA menghimbau para pelanggannya untuk belanja online melalui www.IKEA.co.id.

Baca: IKEA Hadirkan Koleksi Sommar 2020

“Langkah ini diambil karena IKEA selalu memprioritaskan kesehatan dan keselamatan pelanggan dan co-worker kami,” ungkap Ririn.

Sebagai sebuah hypermarket di industri ritel, IKEA Alam Sutera menyediakan rangkaian produk rumah tangga untuk mendukung kebutuhan sehari-hari masyarakat. Pada situasi pandemi ini, sebut Ririn, bukan hanya sembako yang merupakan hal utama, tetapi produk rumah tangga menjadi semakin dibutuhkan.

Dalam rangka mendukung himbauan pemerintah agar mengurangi perjalanan luar, lanjutnya, IKEA mengajak pelanggannya di Indonesia untuk melakukan beragam kegiatan di rumah secara nyaman dengan menggunakan rangkaian produk IKEA.

Baca: Baru Sebulan Corona, Sektor Perhotelan dan Ritel Sudah Ambruk

“Kami mengharapkan adanya konfirmasi Pemerintah mengenai keabsahan operasional retail hypermarket, mengingat kami telah memenuhi seluruh kriteria PSBB. Hero Group menempatkan pelanggan dan karyawan kami sebagai prioritas utama, dan kami berkomitmen untuk mendukung dan melayani mereka, terlebih pada saat seperti ini,” ujar Diky Risbianto, Head of Communication & Government Relations PT Hero Supermarket Tbk.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here