Hotel Horison Ultima Kertajati Mulai Dibangun

0
106
Hotel Horison Ultima Kertajati
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil hadir dalam acara Ground Breaking Hotel Horison Ultima Kertajati di lokasi proyek, Jalan Kadipaten Jatibarang, Majalengka, Jawa Barat, Rabu (11/9/2019)./ Foto: dok. Metland

Kebutuhan akomodasi di Bandara Internasional Jawa Barat Kertajati (BIJB Kertajati) semakin meningkat seiring dengan semakin tingginya aktivitas penumpang. Beberapa perusahaan pun masuk dan mulai menggarap proyek yang akan terintegrasi dan mendukung kebutuhan di bandara tersebut.

Salah satunya adalah PT Metropolitan Land Tbk (Metland). Bahkan Metland adalah pengembang swasta pertama yang mulai membangun sebuah hotel yang berada di sekitar Bandara Kertajati.

Baca: Apartemen Aeropolis Bisa Disewa Melalui Travelio

Melalui anak perusahaan PT Sumber Tata Lestari, seremoni Peletakan Batu Pertama (ground breaking) Hotel Horison Ultima Kertajati telah digelar di lokasi proyek, Rabu (11/9/2019).

Hadir dalam acara tersebut, antaralain Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Bupati Majalengka Karna Sobahi, Komisaris PT Metropolitan Land Tbk Nanda Widya beserta jajaran Direksi Metland.

Thomas J. Angfendy, Presiden Direktur PT Metropolitan Land mengatakan bahwa Hotel Horison Ultima Kertajati dihadirkan untuk memenuhi kebutuhan akomodasi penumpang pesawat terbang serta masyarakat lain yang beraktifitas di bandara.

“Kami merupakan pihak swasta pertama yang turut serta dalam pembangunan pengembangan sarana pendukung Bandara Kertajati atau kawasan airport city,” ujar Thomas di sela-sela acara tersebut.

Hotel Horison Ultima Kertajati dibangun di atas tanah seluas kurang lebih 10.890 meter persegi yang berlokasi di Jalan Kadipaten Jatibarang, Majalengka. Hotel bintang empat ini didesain modern dengan perpaduan sentuhan lokal.

Hotel direncanakan terdiri dari 8 lantai dan 1 lantai basement dengan kapasitas 110 kamar. Beberapa fasilitas melengkapi hotel tersebut, diantaranya convention hall dengan kapasitas hingga 700 orang, ruang meeting, kolam renang, lobby lounge, restoran, fitness center, dan area komersial.

“Lokasi Hotel Horison Ultima Kertajati sangat strategis, hanya berjarak 2 kilometer dari bandara. Hal ini memberikan nilai tambah untuk Hotel Horison Ultima Kertajati,” tambah Thomas.

Baca: Resmikan Stasiun Metland Telaga Murni, Menhub Apresiasi Pengembang

Hotel ini akan dikembangkan dalam beberapa tahap. Wakil Presiden Direktur PT Metropolitan Land Tbk Anhar Sudradjat mengatakan, tahap pertama pembangunan hotel tersebut diperkirakan rampung pada April 2020.

“Penyelesaian tahap pertama sekitar empat hingga 6 bulan. Semoga nanti sebelum puasa atau Lebaran tahun depan, bangunannya tahap pertama sudah jadi,” kata Anhar.

Adapun nilai investasi dari proyek hotel tersebut, kata Amhar bertahap sekitar Rp100 miliar hingga Rp110 miliar.

Adapun tamu yang menjadi target Hotel Horison Ultima Kertajati merupakan crew dari maskapai penerbangan, traveler dan wisatawan domestik maupun wisatawan asing yang singgah di Kertajati dan tentunya para karyawan dan eksekutif yang bekerja di kawasan industri sekitar Kertajati.

Baca: BEKAPUR Menuju MEGAPOLITAN Tahun 2045

Hadirnya Hotel Horison Ultima Kertajati menambah portofolio properti komersial, khususnya hotel yang telah dibangun pengembang. Properti hotel Metland lainnya yang telah beroperasi adalah Hotel Horison Ultima Bekasi, Hotel Horison Ultima Seminyak, @HOM Hotel Tambun, dan Hotel Metland Cirebon.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here