HOMEDEC 2017: Tangerang Tumbuh, Angin Segar Dekorasi dan Renovasi

1
341

Pesatnya lonjakan pertumbuhan pembangunan hunian di kawasan Tangerang dan Jakarta, menjadi angin segar, sekaligus memantapkan langkah PT Citra Inovasi Strategi Exhibition untuk kembali menyelenggarakan pameran home show bertajuk Home Décor & Design Exhibition (HOMEDEC). Adapun HOMDEC tahun ke-3 di Indonesia ini diyakini akan mendulang sukses sebagaimana tahun-tahun sebelumnya.

“Fakta saat ini bahwa Jakarta dan Tangerang adalah pasar potensial untuk bisnis desain dan perlengkapan dekorasi hingga renovasi rumah,” ujar Andri Hermawan, Sales & Project Director HOMEDEC Indonesia, kepada media di Jakarta, Selasa (8/8/2017).

 

Baca juga: Ada yang Berbeda di Pameran Home dan Dekorasi Ke-3

 

Data Badan Pusat Statistik, baik di wilayah Tangerang Kota maupun Kabupaten Tangerang menunjukkan rata-rata laju pertumbuhan penduduk mencapai 2,5 persen. Ini berarti setiap tahunnya ada pertambahan penduduk yang mencapai ribuan orang. Bahkan kini total jumlah penduduk di kedua wilayah administrasi tersebut telah lebih dari 5 juta jiwa.

“Dengan demikian, kebutuhan hunian pun melonjak dahsyat,” kata Andri.

Lonjakan penduduk ini, sebut Andri membawa kesegaran bagi industri properti, sehingga banyak pengembang yang berbondong-bondong membangun hunian, baik landed maupun vertikal di kawasan Tangerang. Beberapa diantaranya adalah The Green Residence Serpong, Luminia, Sentraland Boulevard, dan Victoria Square.

Pertumbuhan pengembangan hunian tersebut tentu secara langsung akan pula memicu hadirnya dekorasi dengan berbagai tren terbaru, termasuk interior, dan home improvement.

“Hal ini juga menunjukkan bahwa potensi industri home improvement atau renovasi rumah juga masih sangat besar dan mungkin untuk berkembang lebih lagi,” jelasnya.

Seiring dengan itu, maka HOMEDEC kembali diselenggarakan mulai 28 September – 1 Oktober 2017 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City. Dalam kesempatan tersebut, HOMEDEC juga menyediakan sarana dan ekstra ruang bagi peserta pameran untuk menampilkan desain yang inovatif dan koleksi terbaru untuk memenuhi kebutuhan konsumen.

Adapun produk yang akan ditampilkan, seperti dari furniture & furnishing, home appliances, kitchen cabinets, bath & sanitary ware, bedding & linen, art & decorative, audio visual & home theatre, water heater & water filter, window & door, flooring, lighting, home security, interior design services dan banyak lagi.

Selain brand internasional, HOMEDEC kali ini juga akan menampilkan brand lokal dengan menggandeng SMESCO sebagai wadah UKM lokal untuk memamerkan produk-produk mereka. Produk UKM tersebut, diantaranya furnitur, dekorasi, dan peralatan rumah.

HOMEDEC tahun ini akan menampilkan sebanyak 400 stand pameran dan menargetkan 23,000 pengunjung selama 4 hari pameran. Akan ada banyak gimmick dan promosi menarik untuk meningkatkan gairah belanja pengunjung.

Bagi pengunjung yang beruntung akan ada hadiah produk eksklusif dan menarik untuk dibawa pulang setiap harinya. HOMEDEC juga membantu pengunjung untuk memberikan ide, inspirasi, solusi dan tips praktikal dalam merenovasi hunian.

Rangkaian acara HOMEDEC 2017 tidak kalah fenomenal dari tahun lalu, seperti, Good Design Awards, Forum Arsitektur Archinesia FAA 31, HOMEDEC Care, Networking Session, HOMEDEC Talk Hits, Product Launching & Demo, dan banyak lagi. [Pius Klobor]

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here