Terjadi Kenaikan Nilai Properti di Amerika

0
25
Kenaikan Nilai Properti di Amerika

Selama 12 tahun terakhir nilai rumah di Amerika belum pernah mengalami percepatan kenaikan yang signifikan seperti tahun 2018. Dilangsir dari laman website worldpropertyjurnal.com, kenaikan nilai rumah di Amerika sudah terasa sejak akhir tahun lalu, nilai rumah di seluruh negeri rata-rata naik hingga 8,7 persen ke nilai median 215.600 dollar AS. Sejak tahun 2006 nilai rumah mengalami kenaikan tiap tahunnya namun tidak sesignifikan di tahun ini.
Data yang diambil dari Amerika Real Estate Market Report, nilai rumah yang tertinggi dan tercepat mengalami kenaikan terjadi di wilayah San Jose, California, yang naik sebesar 26 persen ke median 1.263.900 dollar AS. Disusul oleh Las Vegas dengan 16,5 persen dan di Seattle dengan 13,6 persen. Kenaikan nilai rumah tersebut ternyata dipengaruhi oleh permintaan rumah tinggal yang meningkat dan pasokan rumah yang sangat ketat. Menurut Zillow, pengamat ekonomi dari Aaron Terrazas, nilai rumah naik lebih cepat musim semi ini menjadi pertanda musim belanja perumahan dengan permintaan yang kuat dan pasokan yang ketat.
Diketahui bahwa permintaan yang banyak datang dari para milenial yang belum memiliki rumah, karena di tahun lalu telah terjadi pemangkasan pajak dan peningkatan upah kerja menjadikan kaum milenial yang dulunya susah membeli atau menyicil rumah sekarang sudah bisa membelinya dengan harga yang sesuai dengan pemasukan yang mereka dapat saat ini. ● (Harini Ratna)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here