Layar Terkembang

0
56
penjualan properti

Teringat sebuah judul buku terkenal karya Sutan Takdir Alihsyahbana, mengingatkan masa-masa keemasan penjualan properti. Waktu itu angin kencang membuat layar yang dikembangkan menjadi sangat bermanfaat untuk mendorong laju kapal. Sang nakhoda kapal hanya tersenyum-senyum menikmati keindahan laut yang bergelora tanpa perlu meyingsingkan bajunya.

Namun, masa-masa keemasan itu pun telah berakhir digantikan dengan masa senyap dimana bagaikan angin yang tidak bertiup sama sekali sehingga membuat kapal terdiam dan kadang kala mundur lajunya. Seperti kapal, situasi pasar properti menuju titik nadir, para agen dan developer menunggu cemas kapan angin akan bertiup kembali. Satu hal yang pasti kalau tidak jualan kita semua akan mati lemas. Saya akan memberikan solusi dalam situasi seperti ini:

  1. Layar melambangkan marketing strategi, dalam kondisi tiada angin, strategi yang dulunya bagus menjadi usang. Perlu diganti mengunakan taktik-taktik yang dinamis sambil menunggu datangnya angin.
  2. Ketika angin diam, ombak pun diam jadi tidak ada arus yang mendorong mundur. Inilah berkat kita, persaingan sepi banyak agen banting setir mencari pekerjaan lain. Kesempatan Anda untuk menggaruk pasar lebih dalam lagi.
  3. Ketika angin diam Anda tidak dapat lagi tergantung dengan angin. Oleh sebab itu, singsingkan lengan baju Anda dan mulailah mendayung dan bekerja lebih keras dengan positive thinking bahwa angin akan datang sebentar lagi.
  4. Keadaan susah membuat kita gampang jadi negatif. Oleh sebab itu, baca bacaan positif dan ikutlah training-training yang membuat Anda tetap bergairah.
  5. Siapkan plan B cari akal buka ruang imajinasi dan kreativitas Anda.
  6. Pakai tenaga Anda secara efisien jangan habiskan waktu percuma. Fokus pada hal yang bisa Anda kendalikan dan jangan fokus akan hal yang tak bisa dikendalikan. Pikirkanlah komisi yang akan Anda terima beserta closing fee yang luar biasa.
  7. Spend time dengan setiap prospek, tempel customer Anda, perlihatkan semangat Anda, pelajari produk knowledge lebih dalam lagi.

Semoga 7 tips saya ini menyibukkan Anda dengan hal-hal positif sambil menunggu angin bertiup dengan kencang dan layar terkembang lagi dengan luar biasa.Happy Selling.

Sumber:Darmadi Darmawangsa (Motivator dan Pakar
Pemasaran Properti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here