KAMAR MANDI DI KAMAR TIDUR UTAMA

0
51
kamar tidur utama

Lengkapi kamar tidur utama Anda dengan kamar mandi agar Anda lebih nyaman menghabiskan waktu sambil berendam.

Kamar mandi di dalam kamar tidur utama bisa menggunakan warna-warna kuat seperti hitam dan biru turquoise. Warna putih sebagai warna penyeimbang warna-warna kuat tersebut. Tak hanya kesan clean yang ditimbulkan dari warna putih di kamar mandi, tetapi suasana segar ditimbulkan dari warna biru turquoise.
Penggunaan warna turquoise yang lebih gelap memberi kesan kamar mandi yang intens namun tetap terasa luas karena pemilihan warna keramik yang ramai namun tetap eksklusif.

Penempatan bathub dengan jendela menjadi point of interest ruangan tersebut. Pencahayaan alami yang baik membuat kamar mandi utama sehat. Selain itu, pencahayaan alami yang cukup meminimalisir konsumsi energi sehingga menjadikan desain yang ramah lingkungan.

Kamar mandi di kamar tidur utama dengan menggunakan material alami bisa menjadi inspirasi. Dengan menempatkan kamar mandi di tengah ruangan menjadi point pembeda dan merupakan solusi pemisah area tidur dan walk in closet tanpa menggunakan sekat tambahan lainnya. Penggunaan parquette menjadi penyeimbang antara tekstur alami dengan warna cat putih doff. Tanpa menggunakan pintu tambahan untuk memisahkan per areanya, penataan area yang cerdas tentunya dapat meminimalisir anggaran tanpa merusak keindahan ruangan yang ada.

Selain itu, pencahayaan alami yang ditimbulkan menjadi senjata rasa takut akan jamur atau bakteri lainnya karena bukaan yang cukup menerangi area-area yang membutuhkan pencahayaan alami.

Kamar tidur menggunakan konsep neoklasik yakni merupakan tafsiran gaya klasik modern yang elegan dimana ditemukan pada pendekatan baru. Elemen dari gaya furniture-nya merupakan unsur-unsur dari modern. Dinding pada kamar tidur dominan warna putih dan pada kamar mandi dominan warna batu alam yang bermotifkan akan material bata namun memberi kesan menyerupai batu alam. Lantai pada kamar tidur memakai keramik warna putih dan pada kamar mandi memakai keramik menyerupai warna batu alam. Atap pada ruang ini berwarna putih dan down ceiling pada kamar mandinya terdapat lampu bulat berwarna kuning membuat kesan hangat pada ruangan ini. Bahan-bahan furniture yang digunakan antara lain menggunakan kombinasi kayu yang di-finishing dengan berbagai macam bahan dasar.

Kamar ini diperuntukan untuk kamar masa kini cocok untuk pribadi maupun untuk pasangan suami istri. Konsep yang digunakan pada ruangan ini adalah modern dengan menggunakan warna putih pada kamar tidurnya dan warna abu serta gold pada kamar mandinya sebagai warna dominan di ruangan ini. Penggunaan lighting dan furniture yang memiliki pancaran menghasilkan kamar ini menimbulkan kesan lembut.

kamar tidur utama

Vocal point dari ruangan ini adalah wallpaper dengan background gold dan bentuk batik memberikan kesan mewah namun masih terlihat elegant pada ruangan. Material lantai yang digunakan untuk kamar ini adalah kayu parket warna coklat Plafon yang digunakan pada kamar ini menggunakan up ceiling dan dicat warna putih. Up ceiling pada sisi tengah diberikan indirect lighting menggunakan cahaya berwarna kuning sehingga dapat memberikan kesan hangat pada ruangan. Ruangan kamar ini memiliki jendela besar sehingga cahaya alami matahari dapat langsung masuk ke dalam ruang kamar. Pada jendela dipasang curtain warna putih transparan agar cahaya matahari yang masuk ke dalam ruangan tidak menyilaukan. Furniture pada kamar menggunakan finishing dominan warna putih dan coklat. ●

Sumber: Rina Renville (Founder De’Stijl Cipta Kreasi
Interior Designer)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here