Bandara Baru Diharapkan Dongkrak Properti Oman

0
53
pasar properti di Oman

Diperkirakan pasar properti di Oman akan mengalami kenaikan di tahun 2018. Hal tersebut diumumkan oleh konsultan properti internasional Cluttons dalam website

Baca Juga :

worldpropertyjournal.com, pertumbuhan PDB Oman akan mengalami kenaikan menjadi 5,2 persen. Kenaikan permintaan properti ini dipengaruhi oleh faktor pendukung, seperti produksi gas alam di ladang gas Khazzan dan pembukaan bandara baru di Muscat. Kenaikan tersebut menandai telah terjadinya ekspansi terkuat pada sektor properti sejak tahun 2015 Kenaikan ini diharapkan makin memantapkan pasar properti negara Oman.
The Cluttons Muscat Winter 2017 hingga 2018 Outlook Pasar Properti menunjukkan bahwa ekonomi Oman masih dalam tahap perkembangan seperti negara-negara Teluk tetangga lainnya. Dipicu terjadinya kemerosotan harga minyak di tahun 2014, berdampak juga pada permintaan properti yang sempat menurun hingga kuartal III tahun 2016. Namun Oman mencoba bangkit meminimalisir ketergantungannya pada pada pendapatan minyak melalui diversifikasi dan intervensi pemerintah yang positif.
Ian Gladwin, Kepala Cluttons Oman mengatakan, meskipun pasar real estate telah dipengaruhi oleh penurunan permintaan secara keseluruhan, masih ada peluang yang jelas dalam sektor perumahan dan gedung komersial. Pendorong utama dari peluang ini seperti proyek ladang gas Khazzan dan proyek bandara baru di Muscat. Diharapkan bandara baru yang dapat menampung lebih dari 12 juta penumpang pertahunnya ini dapat meningkatkan sektor parisiwata dan perhotelan di negara Oman. Tanah disekitar bandara pun dapat dimanfaatkan sebagai peluang pengembangan baru. ● (Harini Ratna)

Hosting Unlimited Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here