CIMB NIAGA SIAPKAN RP25 TRILIUN UNTUK KPR

0
46
CIMB NIAGA

PT Bank CIMB Niaga cukup serius menggarap KPR, selain bekerja sama dengan ratusan developer juga suku bunga yang terus turun lima tahun berturut-turut.

PT Bank CIMB Niaga, Tbk kini berdiri sejajar dengan empat bank lainnya setelah berhasil ‘naik kelas’ ke dalam jajaran bank umum kegiatan usaha (BUKU) 4 dengan modal inti paling sedikit Rp30 triliun. Bahkan perseroan mencatatkan sejarah sebagai bank pertama di Indonesia dengan kegiatan usaha paling lengkap dan dengan tingkat modal inti yang paling tinggi.

Pencapaian ini, sebut Presiden Direktur CIMB Niaga, Tigor M. Siahaan tidak lepas dari berbagai produk dan inovasi, serta pelayanan maksimal kepada para nasbah CIMB Niaga. Salah satunya adalah brand promise perseroan terbaru, bertajuk “Forward”. Adapaun “Forward” adalah brand promise yang berfokus pada peranan CIMB Niaga untuk selalu mendukung nasabah berkembang di berbagai aspek dan dalam setiap jenjang kehidupan dan terus maju dalam mencapai keinginan dan impiannya. Hal ini diwujudkan melalui berbagai ekspresi antara lain melalui Forward>Your Future; Forward>Your Business dan Forward>Your Achievement. Termasuk juga program kredit pemilikan rumah (KPR) melalui Forward>Your Dreams.

“Forward tidak hanya mencerminkan seberapa baik kemampuan CIMB Niaga, tetapi juga bagaimana perseroan dapat memberikan pelayanan terbaik dengan memaksimalkan kemampuan juga inovasi-inovasi yang dimilikinya,” kata Tigor.

Terkait pemenuhan kebutuhan nasabah akan rumah, CIMB Niaga telah menyiapkan dana sekitar Rp25 triliun untuk program KPR. Diakui oleh Tigor, KPR merupakan salah satu line bisnis yang cukup kuat bagi CIMB Niaga. “Jadi, ke depannya CIMB Niaga punya banyak peluang untuk bekerjasama dengan ratusan property development. Tetapi tentunya lebih difokuskan kepada property development yang sangat dipercaya oleh masyarakat,” katanya.

Sejauh ini, CIMB Niaga telah bekerja sama dengan lima pengembang properti terkemuka, yaitu Sinarmas Land, Ciputra Group, Lippo Homes Group, Pondok Indah Group, serta Duta Putra Land.

Bunga Menurun

Komitmen CIMB Niaga kepada nasabah juga dalam memberlakukan bunga kredit yang murah. Dalam hal ini, perseroan menawarkan bunga atau ujrah kredit pemilikan rumah (KPR) yang menarik dengan terus menurun selama lima tahun secara berturut-turut.
Tawaran menarik ini, menurut Head of Retail Banking Product CIMB Niaga Budiman Tanjung, dipersembahkan melalui program KPR XTRA BEBAS “Fixed Menurun” dimana CIMB Niaga memberikan bunga mulai dari 7,15 persen fixed untuk tahun pertama dan kedua. Kemudian bunga 6,9 persen fixed untuk tahun ketiga dan keempat, serta 6,65 persen fixed untuk tahun kelima. Untuk tahun setelahnya dikenakan floating dengan suku bunga yang murah, yaitu SBI 12 bulan + 2,75 persen. “Program KPR XTRA BEBAS ini berlaku di proyek-proyek milik kelima pengembang tersebut yang tersebar di berbagai kota besar di Indonesia,” kata Budiman.

CIMB NIAGA

Untuk memanfaatkan program tersebut, nasabah dapat memilih produk KPR yang disediakan CIMB Niaga. Untuk produk konvensional, CIMB Niaga menawarkan solusi pinjaman produk KPR Xtra dengan pilihan suku bunga variatif, proses cepat, serta tersedia beragam pilihan untuk berbagai tujuan KPR. Ada pula produk KPR Xtra Manfaat, yang menghubungkan manfaat rekening tabungan nasabah dengan KPR sehingga beban bunga lebih ringan dan dapat lunas lebih cepat.

Sedangkan untuk produk syariah, tersedia pilihan produk KPR iB dan KPR iB Flexi. Melalui KPR iB, nasabah dapat memilih angsuran secara tetap serta bisa memperoleh fasilitas semua kebutuhan pembiayaan. Sementara, KPR iB Flexi memungkinkan nasabah mendapat angsuran lebih fleksibel dengan mengikuti referensi rate, uang muka lebih ringan, serta jangka waktu yang lebih panjang.

Melalui berbagai produk KPR tersebut, diharapkan penyaluran KPR CIMB Niaga dapat terus meningkat. Sepanjang tahun lalu, penyaluran KPR CIMB Niaga telah mencapai Rp23,9 triliun. “Kami berharap agar pembiayaan properti ini terus meningkat, karena ini juga bagian dari support kami untuk mendukung kesuksesan program sejuta rumah dari pemerintah,” tambah Tigor. [Pius, Wawan]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here