Cantik di Bawah Anak Tangga

0
54
Bawah anak tangga

Tangga pada interior rumah berfungsi untuk menghubungkan dua lantai yang berbeda pada sebuah bangunan. Dalam pembuatan tangga perlu diperhatikan jumlah anak tangga dan tinggi anak tangga, serta disesuaikan dengan tinggi bangunan rumah. Ini dimaksudkan agar nyaman dan tidak berbahaya. Kemudian menentukan apakah akan terdapat border atau tidak. Terdapat railing atau tidak, namun kita bisa memanfaatkan area ruang bawah tangga menjadi sebuah ruangan atau storage.

Bawah anak tangga

Area di bawah tangga cenderung gelap dan tidak ada sirkulasi udara. Untuk itu perlu diperhatikan menambahkan lampu dan sirkulasi udara area di bawah tangga bisa dimanfaatkan menjadi area duduk atau area membaca dengan menambahkan lampu. Lalu area untuk duduk dengan tinggi 40/50 cm dan menambah busa serta bantal-bantal bermotif agar menjadi nyaman dan menarik. Ataupun menjadi area kerja, namun perlu diperhatikan agar area tersebut tidak menghalangi sirkulasi jalan pada ruangan, maka disesuaikan dengan lebar tangga apakah cukup untuk memuat meja kerja dan kursi.

Memanfaatkan juga sebagai area penyimpanan dan rak-rak untuk memajang pajangan dan menambahkan elemen estetis pada ruangan. Jika akan membuat ruangan seperti kamar mandi maka sangat diperlukan exhaust fan untuk sirkulasi udara di dalam ruangan, dan diperhatikan pula tinggi plafon di dalam bawah tangga, apakah tingginya cukup untuk satu orang di dalam ruang tersebut, dan lebar serta panjangnya memungkinkan untuk menambah perabotan yang dibutuhkan.

Sumber :Rina Renville (Founder De’Stijl Cipta Kreasi
Interior Designer)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here