Ada Promo DP0% di Drive Home Expo 2018

0
28
Drive Home Expo 2018
Pemeran properti dan otomotif "Drive Home Expo 2018" diselenggarakan di ICE BSD City, Tangerang, mulai 2-4 November 2018./ Foto: Pius - Propertyandthecity.com

Pertama di Indonesia, dua kegiatan pameran antara properti dan otomotif digelar dalam event yang sama. Portal properti dan otomotif terbesar, Rumah.com dan Mobil123.com menyelenggarakan pameran bertajuk “Drive Home Expo 2018” di ICE BSD City, Serpong, mulai Jumat-Minggu (2-4/11/2018).

Pameran diikuti sekitar 45 pengembang properti serta sebanyak 12 brand otomotif. Selain memamerkan ragam produk terbaru, pameran ini juga memungkinkan pengunjung untuk dapat melakukan riset, perbandingan, pemesanan properti juga kendaraan.

Baca: Kolaborasi Portal Properti dan Otomotif Selenggarakan Drive Home Expo 2018

Marine Novita, Country Manager Rumah.com mengatakan bahwa, Drive Home Expo 2018 menjadi ajang terbaik bagi konsumen, yang mau mencari hunian. Harga tersedia bervariasi mulai dari Rp200 juta hingga Rp1 miliar.

“Banyak promo properti seperti DP 0%, bebas biaya KPR dan lainnya. Bahkan ada juga proyek properti FLPP yang menyediakan promo uang muka 1 persen,” ujar Marine kepada media di sela pembukaan Drive Home Expo 2018 di ICE BSD City, Jumat (2/11/2018).

Beberapa pengembang yang memberikan promo tersebut, seperti One Parc Puri yang dikembangkan oleh PT Metropolitan Karyadeka Ascendas (MKA), perusahaan joint venture antara Metland, Karyadeka Group dan Ascendas-Singbridge.

Proyek dalam kawasan Metland Cyber City seluas 65 hektar di Karang Tengah, Tangerang ini tebar promo, “Tanpa DP – Cicilan mulai Rp2 jutaan per bulan”.

Tidak hanya itu, bagi konsumen yang melakukan transaksi selama bulan ini, akan memeroleh kitchen set, AC dan pengalihan hak secara gratis.

Sementara Jaya Group melalui proyeknya Graha Raya juga membagi promo beragam pada beberapa klaster. Untuk pembelian unit di Klaster Fortune Villas akan memroleh promo DP mulai 5% yang bisa dicicil hingga 10 kali. Sementara angsurannya hanya Rp6 jutaan per bulan.

Adapun di Klaster Fortune Terrace dengan harga mulai Rp900 jutaan diberlakukan promo DP mulai 5%. Sedangkan premium cluster Neo Spring yang dijual mulai Rp1,1 miliar memberikan promo DP 10% yang bisa dicicil sebanyak 12 kali.

Banyaknya promo dan tawaran kemudahan dari pengembang dan perbankan, sebut Marine, harusnya menjadi pilihan tepat bagi kalangan milenial atau pasangan muda yang akan beli rumah.

“Saat ini milenial lebih memilih jalan-jalan daripada beli rumah. Sehingga kegiatan ini juga bagian dari upaya Rumah.com untuk mengedukasi mereka bahwa tidak hanya developer yang memberikan kemudahan tetapi juga bank memberikan kemudahan bagi milenial yang ingin beli rumah,” terangnya.

Kolaborasi pameran properti dan otomotif ini merupakan yang pertama dan diklaim terbesar di Indonesia. Kegiatan ini, lanjut Marine juga sebagai bukti bahwa pasar properti di tanah air masih tetap terjaga.

Menurut data riset Rumah.com Property Affordability Sentiment Index 2018 yang dilakukan pada Juni lalu, sebanyak 63% dari 1.000 responden berniat membeli rumah dalam enam bulan ke depan.

“Sehingga Drive Home Expo 2018 ini merupakan salah satu wadah yang kami sediakan bagi konsumen yang berminat mendapatkan hunian idaman mereka,” ujar Marine.

Baca: Kadin Indonesia: Saat Ini Waktu Tepat Milenial Beli Properti

Serupa dengan pasar properti, pasar otomotif Indonesia juga makin bergairah. Berdasarkan data dari GAIKINDO, penjualan kendaraan bermotor baru dari Januari – September 2018 mencapai 856.439 kendaraan atau naik 7% dari periode yang sama pada 2017.

“Minat otomotif dan properti sama-sama meningkat seiring dengan rampungnya berbagai infrastruktur di Indonesia khususnya di Jakarta. Sehingga Drive Home Expo 2018 ini juga menjadi jawaban atas minat masyarakat terhadap properti juga otomotif,” sambung Regia Glamouria, Country Manager Mobil123.com.

Cicilan Rp800.000

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) turut mengapresiasi pameran yang mengkolaborasikan properti dan otomotif tersebut. Menurut Direktur Rumah Umum dan Komersial Dirjen Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR, Yusuf Hariagung, hingga tahun keempat berjalannya Program Sejuta Rumah telah terealisasi sebanyak lebih dari 900.000 unit rumah.

“Mudah-mudahan dengan adanya expo ini, bisa mendorong menuju sejuta rumah. Sehingga backlog perumahan sebesar 11,4 juta juga semakin bisa kita kejar,” kata Yusuf.

Bagi generasi milenial termasuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) Yusuf mengingatkan bahwa pemerintah juga telah menyediakan program subsidi melalui skema FLPP atau Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan.

Yusuf mencontohkan, untuk rumah subsidi di area Bodetabek yang hanya menyertakan uang muka sebesar Rp1,5 juta dari harga RpRp148.500.000.

“Pemerintah berikan subsidi sehingga uang muka atau DP-nya hanya 1%. Artinya masyarakat hanya menyediakan biaya uang muka sebesar Rp1,5 juta saja. Cicilannya pun sangat murah, sekitar Rp800.000 – 900.000 per bulan dan angsurannya tetap,” terangnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here