5 PULAU PRIBADI TERMAHAL

0
339
property-Record

Pulau D’arros, Prancis

property-RecordPulau D’arros adalah pulau kecil yang masuk dalam Kepulauan Amirante, Seychelles, Prancis. Pulau dengan luas 171 hektar ini awalnya di beli oleh pangeran asal Iran, Pangeran Shahram Pahlavi Nia tahun 1975. Kemudian pada tahun 1998 Pulau D’arros berpindah kepemilikian yang tidak diketahui namanya oleh otoritas pajak Prancis. Selanjutnya pada tahun 2012 pulau ini dibeli oleh wanita kaya bernama Liliane Bettencourt dengan harga 94 juta dollar AS, setara dengan Rp1,2 triliun. Harga Pulau D’arros dipastikan akan terus naik dari harga sekarang.

 

 Pulau Ronde, Grenada

Pulau Ronde di Grenada, Laut Karibia, memiliki luas 809 hektar Pulau Ronde di Grenada, Laut Karibia, memiliki luas 809 hektar dengan pasir putih yang membentang di sekeliling pulau dan pantai yang biru menambah kecantikan pulau ini. Pulau pribadi ini  pada tahun 2007 dihargai sekitar 100 juta Dollar AS, atau setara dengan Rp 1,3 Triliun. Pulau ini diperkirakan sebagai salah satu yang termahal di dunia.

 

 

 

 Pulau Lisbon, Portugal

Sebenarnya Pulau ini terletak 300 meter dari Lisbon,Sebenarnya Pulau ini terletak 300 meter dari Lisbon, beberapa pulau yang masih termasuk ke dalam Lisbon ini memiliki luas wilayah sekitar 3.000 hektar. Pulau bernama Azores dan Madeira ini sayangnya tidak terlalu dikembangkan oleh pemerintah Portugal sebelumnya. Namun, pemerintah Portugal sedang menggodok rencana untuk menjadikan pulau-pulau tersebut destinasi wisata alam yang menarik wisatawan mancanegara. Diperkirakan harga Pulau Lisbon tersebut mencapai 310 juta Dollar As, setara dengan Rp 4,1 Triliun.

 

 

 Pulau Lanai, Hawaii

Pulau Lanai, Hawaii, adalah pulau pribadi yang telah dibeli oleh CEO Oracle Corporation, Larry Ellison pada bulan Juni 2012. Pulau Lanai, Hawaii, adalah pulau pribadi yang telah dibeli oleh CEO Oracle Corporation, Larry Ellison pada bulan Juni 2012. Pulau dengan bentuk seperti koma yang memiliki luas 3.640 kilo meter persegi ini dulunya terkenal dengan sebutan pulau nanas karena di pulau ini terkenal dengan hasil perkebunan nanas. Pulau Lanai dihargai sebesar 610 juta Dollar AS, atau setara dengan Rp 8,3 triliun. Harga tersebut menjadi harga pulau termahal di dunia untuk saat ini.

 

 

 Pulau Rangyai, Thailand

Pulau Rangyai terletak di sebelah timur pulau Phuket, Thailand. Pulau dengan pantai berpasir putih dan dipenuhi tumbuhan hutan tropis Pulau Rangyai terletak di sebelah timur pulau Phuket, Thailand. Pulau dengan pantai berpasir putih dan dipenuhi tumbuhan hutan tropis ini memiliki luas wilayah 44 hektar. Berada di antara Phuket dan Pulau Kelapa yang sudah populer di kalangan wisatawan, membuat nilai Pulau Rangyai disebelahnya menjadi berharga tinggi. Pulau Rangyai dihargai sekitar 160 juta Dollar AS, atau sekitar Rp 2,1 triliun. Untuk mencapai Pulau Rangyai hanya memerlukan waktu 20 menit dari Bandara Internasional Phuket dan 10 menit dengan menggunakan kapal dari pulau terdekat. [Harini Ratna/dari berbai sumber] ●

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here