Groundbreaking Kembali Digelar Intiland

0
86
Groundbreaking south quarter residence
[Kiri-kanan] : Wakil Direktur Utama dan COO Intiland, Utama Gondokusumo; Pimpinan Proyek SQ Rés, Kundarso; Direktur Utama dan CEO Intiland, Hendro S. Gondokusumo; Corporate Marketing Director Intiland Susan Pranata; Direktur Pengembangan Bisnis Intiland, Permadi Indra Yoga dan Project Director South Quarter, Chandra Makmoen, saat seremoni groundbreaking South Quarter Residence di Jakarta Selatan, Kamis (22/8/2019)./ Foto: dok. Intiland.

Jakarta – Pasar properti boleh lesu, investor boleh masih enggan menanamkan uangnya di properti, tetapi ini tidak membuat gentar pengembang PT Intiland Development Tbk.

Baca: Intiland Luncurkan Dua Klaster Baru di Graha Natura Surabaya

Ini dibuktikan dengan dimulainya groundbreaking proyek terbarunya apartemen South Quarter Residence (SQ Res), yang berada di kawasan perkantoran South Quarter di Simatupang, Jakarta Selatan. Intiland sepertinya tidak ingin berlama-lama menunggu kebangkitan pasar properti yang diperkirakan mulai di awal tahun 2020.

Menurut Permadi Indra Yoga, Direktur Pengembangan Bisnis Intiland, saat acara groundbreaking SQ Res, Kamis (22/8/2019), pembangunan apartemen SQ Res menjadi tahapan penting bagi perseroan untuk melengkapi konsep pengembangan kawasan South Quarter sebagai kawasan perkantoran modern seluas 7,9 hektar.

“Kami ingin menghadirkan fasilitas hunian modern yang nyaman dan menjadi bagian dari sebuah komunitas bisnis dan gaya hidup modern,” ujar Yoga.

SQ Res akan berdiri di atas lahan seluas 1,3 hektar yang akan diisi 2 tower apartemen setinggi 21 lantai. Setiap tower memiliki 366 unit apartemen, sehingga total dari 2 apartemen ini menyediakan 672 unit apartemen dengan berbagai tipe.

Baca: Sepakati Kerjasama dengan Makaland Indo Asia, Waskita Realty Bangun Proyek Baru di Jakarta Selatan

Nilai investasi yang dikeluarkan Intiland untuk 2 tower ini mencapai Rp2,3 triliun. pihak pengembang menargetkan topping off tower pertama pada quartal kedua 2021 dan serah terima dimulai pada quartal kedua 2022.

Dengan lokasinya yang berada di kawasan perkantoran, cukup beralasan kalau SQ Res ditawarkan mulai dari harga Rp1,5 miliar untuk tipe one bed room. Sedangkan untuk tipe terbesar yaitu Dual Key dengan three bed room, harga mulai dari Rp4, 8 miliar.

Sebagai pengembang kelas atas, Intiland tidak ingin setengah-setengah dalam menyediakan fasilitas di setiap proyeknya, termasuk di SQ Res ini. Apartemen yang mengusung tema “Oasis in the City” yaitu hunian bergaya resort modern dilengkapi dengan berbagai fasilitas serta area-area yang nyaman untuk penghuninya.

Tersedia sarana olah raga seperti kolam renang, jogging track, fitness center, restoran, café, ruang multimedia, ruang perpustakaan, ruang pertemuan, area bermain anak-anak. Tersedia juga fasilitas sauna dan spa, ruang serba guna, ATM center, parkir mobil untuk setiap penghuni, studio yoga, ruang kesehatan, hingga community concierge.

Yoga cukup yakin dengan proyek SQ Res akan direspon positif oleh pasar properti. Tidak perlu jauh-jauh, lanjut Yoga, di perkantoran South Quarter saja saat ini ada 7 ribu pekerja dengan sekitar 200 ekspatriat. Apalagi di awal tahun depan akan ada 2 tenant besar yang akan masuk ke South Quarter, sehingga diperkirakan akan ada 8 ribu orang di South Quarter.

Baca Juga: Punya Rumah di Usia Muda, Mengapa Tidak?

Ini adalah captive market di depan mata. Apalagi SQ Res berada di lokasi yang cukup strategis dekat dengan stasiun MRT Fatmawati dan stasiun MRT Lebak Bulus.

“Kami cukup percaya diri karena diapit dua stasiun MRT. Jadi, inilah moment untuk membeli,” ujar Yoga. [Hendaru]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here