Gree Indonesia dan APITU Sepakati Kerjasama Saling Menguntungkan

0
201
gree indonesia
Kiri-Kanan: Ketua Umum APITU Indonesia Moch. Zainul Arifin; CEO Gree Indonesia Ethan Wu; Sekretaris Umum APITU Indonesia Pri Nurhartono; dan VP Gree Indonesia, Will Wen saat peluncuran AC Gree Inverter Floor Standing 10 PK dan Gree F1 di Jakarta, Selasa (19/3/2019)./ Foto: Gree Indonesia

PT Gree Electric Appliances Indonesia – produsen pendingin udara asal Tiongkok – menjalin kerjasama strategis dengan Asosiasi Praktisi Pendingin dan Tata Udara (APITU). Penandatanganan nota kesepahaman atau MoU digelar di Jakarta, Selasa (19/3/2019).

Kerja sama ini menjadi kesepakatan yang saling menguntungkan antara Gree Indonesia dan APITU. Bukan hanya secara organisasi, namun kerja sama ini juga akan menguntungkan para tenaga profesi teknisi pendingin udara (AC/air conditioner) secara personal.

Baca: GREE MOO-2, AC Standar Kualitas Low Watt

Secara garis besar ada tiga tujuan dari kerja sama yang disepakati. Pertama, peningkatan keahlian para teknisi AC yang tergabung dalam APITU untuk lebih mengenal produk-produk AC Gree.

Kedua, tujuan kerja sama ini diharapkan bisa meningkatkan tingkat profesionalitas teknisi AC karena selanjutnya Gree akan melakukan training berkala kepada para teknisi yang tergabung dalam APITU.

Ketiga, kerja sama ini akan memberikan bonus keuntungan bagi teknisi AC yang merekomendasikan produk Gree kepada pelanggan setianya. Tidak hanya harga khusus, ada keuntungan pengumpulan poin yang bisa ditukarkan dengan hadiah menarik.

“Kerja sama ini sangat dinanti oleh para praktisi teknisi AC di Indonesia, khususnya yang tergabung di APITU. Karena keuntungan dirasakan langsung oleh praktisi teknisi AC, mulai dari keahlian hingga profesionalitas,” ucap Ethan Wu, CEO PT Gree Electric Appliances Indonesia.

Ketua Umum APITU Indonesia Moch. Zainul Arifin menyambut baik kerjasama tersebut. “Fokus utama dari kerja sama ini adalah meningkatkan keahlian dan profesi teknisi AC yang tergabung di APITU. Kami juga gembira, ada bagian program dari Gree yang memberikan reward khusus bagi teknisi,” ungkap Zainul.

AC Floor Standing

Dalam acara yang sama, Gree Indonesia juga mengenalkan kembali dua produk AC inverter unggulannya, yaitu AC Inverter Floor Standing 10 PK dan F1.

Floor standing 10 PK merupakan pendingin udara super efisien dibanding produk non-inverter yang ada di pasaran. Produk ini menjawab kebutuhan pendingin udara untuk tempat seperti bandara, pusat perbelanjaan, stasiun, halte, pabrik, dan tempat lainnya.

Produk ini memiliki desain side discharge pada unit outdoor hingga lebih hemat tempat, lebih kecil dan lebih ringan. Hemat ruang instalasi hingga 30%.

Baca: Ciptakan Sistem Penyimpanan Udara Beku, Gree Pemasok Pendingin Udara di Bandara Terbesar Dunia

Ditambah jarak tiupan angin mencapai 8 meter yang memenuhi kebutuhan ruang yang besar. Jarak pemasangan unit indoor dan outdoor bisa mencapai 50 meter dengan pipa panjang dan jarak vertikal mencapai 30 meter.

Produk unggulan lain yang dikenalkan kembali adalah Gree F1. Produk favorit jenis split dari Gree ini terbukti canggih yang super hemat listrik dan bikin pengeluaran irit. Sederet keunggulan dimiliki, mulai dari teknologi pendinginan yang cepat hingga tarikan awal dengan daya listrik bertahap.

Garansi 5+10 Tahun

Untuk mendukung semua ini, Gree juga meluncurkan program promo terbaru yang berupa layanan service purna jual. Program tersebut akan berlaku bagi konsumen yang membeli produk AC Gree jenis residensial dan light commercial selama periode 20 Maret-30 Juni 2019.

Dalam periode tersebut konsumen akan diberikan perpanjangan garansi 5 tahun servis + 10 tahun perlindungan kompresor yang bernama Platinum Warranty.

Dimana sebelumnya, garansi standar yang diterima pelanggan hanya garansi servis 3 tahun dan garansi kompresor 5 tahun. Tidak tanggung-tanggung, nilai garansi servis yang diberikan dalam program ini setara dengan Rp1.599.000.

Baca: Luncurkan Produk Baru, Samsung Siap Kerjasama dengan Para Pengembang

“Program perpanjangan garansi ini membuktikan kualitas dari produk Gree. Semakin panjang jaminannya artinya produk Gree minim masalah, tahan lama, dan awet untuk pemakaian jangka panjang,” ucap Will Wen, Vice President PT Gree Electric Appliances Indonesia dalam keterangannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here