FOYER MEMPERCANTIK RUMAH ANDA

0
42

Fungsinya sebagai perantara antara pintu masuk ke bagian dalam rumah. Foyer bisa mempercantik rumah Anda, asal ditata dengan baik.

  • Fungsi foyer pada hunian pada masa sekarang ini, sangat dibutuhkan, karena budaya bertamu dengan orang-orang banyak dilakukan di luar rumah. Sehingga foyer berfungsi untuk menyambut tamu yang datang namun dengan waktu yang tidak lama. Foyer juga berfungsi untuk menjaga batas wilayah privasi penghuni. Pada foyer ini dengan peletakan furniture yang sangat minimalis namun tetap terlihat cantik. Pintu masuk utama yang menarik perhatian, berbentuk kotak-kotak dengan pilihan dua warna dikombinasi dengan dominan kayu. Kemudian terdapat hiasan dinding kayu dengan cat warna-warni bergaris yang diletakkan di sebuah bench bewarna coklat tua. Pemilihan warna lantai dan dinding dengan warna senada dan warna terang, membuat area foyer terasa luas. Batas foyer dan ruangan di sampingnya adalah tangga yang memberikan perbedaan ketinggian foyer dengan ruangan sebelahnya.
  • Foyer biasanya dapat ditemukan di rumah-rumah yang berukuran luas. Foyer memiliki karakteristik tersendiri. Tidak menggunakan furniture yang berukuran besar yang memakan tempat. Foyer hanya diisi dengan kursi minimalis dengan pilihan warna yang mencuri perhatian, terdapat karpet bewarna gelap, tambahan lampu dinding dan frame disusun secara vertikal sebagai pelengkap. Pemilihan material lantai dibuat berbeda dengan lantai ruangan berikutnya, untuk memperlihatkan batas secara tidak langsung. Selain itu, pemilihan warna dinding bewarna abu, membuat senada dengan lantai. Pintu masuk utama dengan material utama kayu dengan celah kaca sebagai cahaya alami untuk menerangi area foyer pada siang hari.
  • Foyer merupakan area transisi yang membatasi area privasi dan tamu. Jadi ketika pintu rumah terbuka, tetap ada batas dengan halaman. Selain berfungsi sebagai area transisi foyer juga berfungsi sebagai tempat penyimpanan, diisi tempat untuk menggantung mantel, payung, jaket atau kunci mobil. Selain itu sebuah rak sepatu yang fungsional juga ditaruh pada foyer dapat digunakan juga sebagai tempat duduk. 14 46|2019 Dinding dibuat dari kayu untuk memaksimalkan pantulan cahaya yang masuk karena minimnya cahaya pada jendela yang berukuran kecil. Pilihan lantai yang berbeda dengan ruang setelahnya, tanpa menggunakan karpet, lebih memungkinkan terlihat bersih dan rapi dari kotoran. Pasalnya, di sekitaran foyer terdapat banyak akses pintu selain pintu utama. Ini membuat tingkat lalu-lalang penghuni jadi sering di area foyer, maka pemilihan warna gelap pada lantai adalah tepat.
  • Mendekorasi foyer dengan desain modern kontemporer yang berpusat pada dua elemen yaitu lampu gantung pada langit-langit dan lukisan berukuran besar dengan frame terbagi empat. Keindahan itu juga dilengkapi dengan bench material kayu dengan finishing alami. Warna dan pencahayaan pada foyer tidak begitu terang namun memberikan kesan hangat bagi tamu-tamu di rumah karena ada unsur kayu dan pilihan warna objek lukisan. Pilihan material lantai, terlihat seperti area teras namun sudah berada di area dalam rumah, foyer ini benar- benar memberikan suasana transisi dari luar rumah menuju ke dalam rumah.
  • Foyer dengan konsep klasik, terlihat dari jenis furniture yang digunakan dan pada dinding terdapat profil bergaya klasik, namun yang terlihat menarik adalah pilihan warna wallpaper yang cerah membuat ruangan terasa fresh. Pada foyer terdapat lukisan abstrak dengan warna cerah ditempatkan di atas buffet dengan warna terkesan old style. Namun tetap menyatu dengan konsep lukisan. Ditambahkan lampu dinding yang juga style classic, untuk membuat foyer semakin segar ditambahkan anggrek putih yang begitu indah. Foyer ini tidak terdapat fasilitas duduk hanya berfungsi sebagai area transisi.
  • Foyer pada area ini terasa sangat luas, hampir terlihat seperti lobby dan tidak terlihat batas yang jelas antara foyer dengan ruangan di sekitarnya. Pintu masuk utama yang sangat terlihat sederhana. Kemudian tamu disambut dengan karpet merah, seakan tamu yang berada pada rumah sangat spesial. Pada area dinding kosong terdapat berupa frame dengan teks bertulisan putih seperti papan tulis kapur, dilengkapi dengan bench kayu dan di seberang area foyer dilengkapi dengan tanaman berukuran besar ditengah ruangan dan didampingi dengan lampu lantai, berukuran sedang dengan kap lampu bewarna senada dengan ruangan.Foyer ini karena berukuran cukup luas, selain digunakan sebagai area transisi untuk menyambut tamu, juga digunakan sebagai area atau media pamer koleksi furniture rumah. Ini terlihat unik namun melengkapi kebutuhan foyer yang cukup luas.
  • Foyer ini memiliki area yang leluasa bagi pengguna untuk didekorasi semenarik mungkin. Gaya modern yang diambil diterapkan pada penataan yang sederhana. Area foyer yang dikelilingi oleh dinding kaca. Sehingga dari dalam ruangan dapat melihat tumbuhan sekitar. Dengan dikelilingi kaca, dinding tidak membutuhkan lagi item dekorasi. Di area foyer terdapat sebuah kursi kayu dengan dudukan berwarna merah cerah dan dilengkapi dengan pot tanaman di sampingnya. Pilihan lantai yang cukup menarik dan terdapat sebuah lampu gantung, membuat area ini jadi cukup menarik dengan kesederhanaannya.
  • Desain foyer klasik dengan bentuk pintu yang sangat khas gaya klasik dan pengunaan partisi dinding dengan profil bewarna putih. Material lantai yang digunakan pada foyer mendukung konsep klasik untuk area ini, untuk memberikan sesuatu yang berbeda. Foyer ini dilengkapi dengan furniture yang bertolak belakang dengan konsep klasik. Seperti lampu gantung, berupa signage exit terbuat dari akrilik. Dinding yang dipenuhi profil dilengkapi dengan lukisan sosok karakter kartun dengan warna pakaian yang mencolok. Dilengkapi dengan sebuah lemari penyimpanan yang berbentuk sangat unik, seperti bentuk handle dan kakinya. Serta warna yang sangat kontras bewarna merah cerah. Ruang transisi ini mempunyai pilihan furniture yang cukup menarik. ●

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here