Energizer Bidik 40 Persen Pangsa Pasar Baterai di Indonesia

0
118
Energizer Indonesia 3
Ferry Kurniawan, Brand Manager Energizer Indonesia (kiri) dan Merky John Woworuntu, Chanel Director Energizer Indonesia (kanan) usai memberikan keterangan pers kepada awak media di Atrium Green Pramuka Square Mall, Jakarta, Jumat (14/12/2018)./ Foto: Pius Klobor

Produsen produk baterai asal Amerika, yakni Energizer and Eveready terus berupaya untuk menguasai pasar baterai di tanah air. Sejauh ini Energizer telah memiliki 72 distributor di seluruh Indonesia dengan pangsa pasar (market share) baru mencapai 25 persen.

Padahal di pasar global, Energizer sudah berada di 140 negara dan bahkan telah menguasai pasar di banyak negara. Beberapa negara tetangga seperti di Singapura, Malaysia dan Filipina pun market share baterai Energizer sudah melampaui 70 persen.

Baca: JBL Keluarkan Produk untuk Kebutuhan Smart Home

“Tentunya target kami adalah terus meningkat market share Energizer di Indonesia. Setidaknya sekitar 30-40 persen pada tahun depan,” ujar Ferry Kurniawan, Brand Manager Energizer Indonesia, kepada media di Jakarta, Jumat (14/12/2018).

Ferry meyakini bahwa dengan berbagai keunggulan baterai Energizer pada saat ini, maka upaya untuk menguasai pasar Indonesia pun dapat diwujudkan.

Adapun beberapa keunggulan Energizer tersebut, yakni baterai kering pertama di dunia (the world’s first dry cell battery), baterai jam pertama di dunia (the world’s first watch battery), dan menjadi penyedia baterai alkaline AA dan AAA secara komersial pertama yang bebas merkuri (making the first commercially-available zero-mercury AA and AAA alkaline battery).

Selain itu, Energizer juga menjadi yang pertama di dunia memperkenalkan baterai lithium AA dan AAA 1.5 V (introducing the world’s first AA and AAA lithium batteries 1.5V).

“Bahkan saat ini, baterai Energizer Ultimate Lithium secara resmi adalah pemimpin Guinness World Record sebagai baterai AA paling tahan lama (longest-lasting AA battery),” sambung Merky John Woworuntu, Chanel Director Energizer Indonesia.

Salah satu kegiatan juga dalam upaya mendongkrak market share Energizer di Indonesia adalah dengan menggelar kegiatan akhir tahun dalam big bang kampanye bertajuk ‘Power of Joy’. Kegiatan selama tiga hari diselenggarakan di Atrium Green Pramuka Square Mall, Jakarta, mulai Jumat (14/12) hingga Minggu (16/12).

“Kegiatan ini juga merupakan wujud keseriusan dan komitmen kami untuk senantiasa menyebarkan energi positif kepada masyarakat luas sesuai dengan tagline korporasi ‘That’s PositivEnergy’,” jelas Ferry.

Ferry menjelaskan, kampanye Power of Joy diisi dengan serangkaian kegiatan yang sudah dilakukan sejak Oktober lalu. Kegiatan tersebut, seperti Mini Road Show di beberapa kota di pulau Jawa dan program National Consumer Promo.

“Mini Road Show bertujuan untuk mendekatkan brand Energizer dengan masyarakat di daerah serta meningkat brand awareness,” ungkapnya.

Sementara pada program National Consumer Promo, Energizer menyediakan hadiah yang bisa mengakomodir acara liburan akhir tahun bersama keluarga dan teman. Program yang digelar di sebuah ritel mini market dan grosir nasional ini memiliki mekanisme yang sangat sederhana yaitu membeli produk Energizer apa saja seharga Rp50.000 dan mendaftarkan kode unik yang terdapat di struk belanja, maka konsumen berkesempatan untuk mengikuti undian dengan hadiah utama jalan-jalan ke Singapura, Bali, Jatim Park dan Dunia Fantasi.

“Kami berharap kampanye Energizer Power of Joy ini dapat menjadi pilihan hiburan keluarga yang positif dan memberikan wadah bagi anak-anak berprestasi untuk tampil dan menoreh prestasi,” pungkas Ferry.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here