Dyandra Siap Gelar Pameran Properti ‘Hibrida’

Property Weekend Fiesta merupakan pameran properti hibrida pertama yang menggabungkan event online dan offline dengan konsep festival.

0
47
pameran hibrida
Property Weekend Fiesta (PWF) akan digelar mulai 2-4 Oktober di Jakarta International Expo (JIExpo), Kemayoran, Jakarta.

Propertyandthecity.com, Jakarta – Dyandra Promosindo bersama Real Estate Indonesia (REI) dan Rumah.com akan menyelenggarakan Property Weekend Fiesta (PWF). Pameran dengan konsep hibrida tersebut akan dilaksanakan pada 2-4 Oktober di Jakarta International Expo (JIExpo), Kemayoran, Jakarta.

Salah satu alasan kuat diselenggarakannya event ini adalah tingginya minat masyarakat untuk memiliki hunian idaman. Tren positif meningkatnya penjualan properti bahkan sudah mulai terlihat sejak Juni hingga Juli ini.

Baca: Milenial Penghasilan Minim Bisa Punya Rumah, Kunjungi BNI Griya Expo!

Menariknya lagi, Bank Indonesia (BI) melalui Rapat Dewan Gubernur (RDG) juga telah memutuskan untuk menurunkan suku bunga BI 7 Days Reverse Repo Rate (BI-7DRRR) sebesar 25 basis poin menjadi 4 persen pada Juli ini.

Keputusan BI menggunting suku bunga ini tentu semakin berdampak positif untuk sektor properti yang mulai tumbuh kembali sejak dihantam Covid-19.

Masyarakat yang akan membeli properti pun semakin dimudahkan lantaran suku bunga yang lebih rendah. Sehingga ini menjadi momentum menarik untuk membeli properti.

Konsep Hibrida

Property Weekend Fiesta merupakan pameran properti hibrida pertama yang menggabungkan event online dan offline dengan konsep festival. PWF juga akan terintegrasi dengan event Dyandra lainnya sehingga diharapkan dapat memperluas jangkauan akses kepada calon konsumen potensial.

Pameran properti ini akan berkolaborasi antara pemerintah sebagai pembuat kebijakan, asosiasi sebagai wadah para pelaku usaha, dan Badan Usaha Milik Daerah sebagai instrumen untuk menstimulasi pergerakan perekonomian.

Pameran Property Weekend Fiesta menargetkan keikutsertaan sebanyak 150 developer ternama di Indonesia dan menyajikan lebih dari 1.000 properti yang tersebar di seluruh Indonesia.

Baca: Jababeka Residence Luncurkan Cluster Rotterdam, Mulai Rp370 Juta

Selama berlangsungnya pameran PWF 2020, pihak penyelenggara akan tetap menjalankan protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah. Mulai dari pengecekan suhu sebelum masuk ke area pameran, physical distancing, cashless payment, termasuk pembatasan usia, yakni di bawah 10 tahun dan di atas 65 tahun dilarang masuk ke area pameran.

“Kami menghadirkan pameran ini untuk membantu masyarakat menemukan rumah idamannya. Banyak promo menarik yang akan ditemukan di pameran tersebut,” ujar Michael Bayu A. Sumarijanto, Direktur Dyandra Promosindo di Jakarta, Selasa (28/7/2020).

Konsep hibrida pada pameran PWF ini salah satunya melalui program virtual booth yang ditawarkan kepada exhibitor untuk pameran PWF online expo.

“Jadi, paralel PWF akan ada offline dan online event pada waktu yang bersamaan,” ungkap Bayu.

Online expo akan berlangsung selama 2 minggu, yaitu sejak 28 September – 11 Oktober 2020. Di acara ini pengunjung juga dapat berinteraksi dengan para developer untuk mendapatkan properti terbaiknya dengan promo yang berlangsung hanya selama PWF berlangsung.

“Untuk pameran offline yang akan berlangsung selama 3 hari juga akan ada live stream di website PWF,” terang Bayu.

Untuk pameran offline tersebut, Dyandra menargetkan sebanyak 20-30 ribu pengunjung akan mendatangi area pameran PWF.

Bayu meyakini, pameran dengan sejumlah terobosan baru ini akan berhasil lantaran sejumlah study dan survei sudah dilakukan secara intensif oleh Dyandra.

Baca: Ruko Maxwell dan Ruko Faraday di Summarecon Serpong Terjual dalam Satu Hari

“Kami meyakini pasti banyak masyarakat yang akan datang ke pameran ini. Untuk online pun kami yakin, apalagi ada developer yang juga pernah melakukan pameran online dan berhasil mencapai transaksi di atas Rp100 miliar,” ungkapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here