Dulux Perkenalkan “Spiced Honey” sebagai Color of the Year 2019

0
411
Spiced Honey Color of the Year 2019
Oscar Wezenbeek, Managing Director, Decorative Paints Southeast Asia & South Asia (SESA) AkzoNobel (kanan); Jun de Dios, Presiden Direktur PT ICI Paints Indonesia (AkzoNobel Decorative Paints Indonesia) (kiri); Diana Nazir, Desainer Interior (kedua kiri); Rio Motret, Fotografer yang memperkenalkan warna Spiced Honey sebagai Color of the Year 2019 (kedua kanan) di depan Installationgram Dulux Color of the Year 2019 Spiced Honey./ Foto: dok. AkzoNobel

Dulux, merek cat dinding dekoratif terkemuka dari AkzoNobel memperkenalkan warna “Spiced Honey” – dikenal sebagai Crème Brulee 00YY 26/200 – sebagai Color of the Year untuk tahun 2019. Warna itu ditetapkan setelah melalui sejumlah penelitian dari para ahli mengenai tren, wawasan, dan perilaku konsumen global.

Sesuai dengan tema tahun ini, yaitu “let the light in”, warna ini memberikan nuansa kuning (amber) yang hangat, serbaguna dan kontemporer, serta mampu melengkapi berbagai gaya hidup dan pilihan interior. Warna Spiced Honey juga mengungkapkan semangat optimisme baru yang dirasakan sepanjang penelitian akan tren global.

Baca: Let’s Colour Indonesia By AkzoNobel Merambah Surabaya

“Selama lebih dari 25 tahun, pemilihan warna-warna ini diawali di Pusat Estetika Global yang bertugas melakukan analisis tren, penelitian warna, desain warna, serta arah seni,” jelas Oscar Wezenbeek, Managing Director untuk AkzoNobel Decorative Paints South East & South Asia dalam keterangannya di Jakarta, Rabu (16/1/2019).

Menurutnya, warna Spiced Honey yang dikenalkan sebagai Color of the Year tersebut merupakan tonggak penting untuk mendorong konsumen Dulux di seluruh dunia agar lebih percaya diri dalam memilih warna cat untuk rumah mereka.

Kata dia, para desainer profesional dari seluruh dunia diundang setiap tahunnya untuk datang dan mencoba menggambarkan suasana yang ada saat itu.

“Tahun lalu, banyak yang merasa gelisah atas berbagai peristiwa global yang terjadi, sehingga kebanyakan dari mereka memilih untuk menutup pintu dan berdiam diri”, lanjut Oscar.

“Sekarang kami merasa siap untuk membuka jendela dan membiarkan cahaya masuk. Penelitian tren kami menunjukkan bahwa orang-orang di seluruh dunia tengah mengalami pembaharuan energi, optimisme, serta tujuan hidup. Kami ingin bertemu dan mengajak mereka untuk membuat kehidupan lebih baik,” sambungnya.

Spiced Honey merupakan cerminan dari keinginan tersebut. Sebuah warna yang dapat menenangkan atau memberikan kenyamanan, menstimulasi dan memberikan energi, tergantung dengan cahaya dan warna yang ada di sekitarnya.

Pemilihan Dulux Color of the Year – yang kini memasuki tahun ke 16 – dilakukan setiap tahunnya untuk membantu meyakinkan para konsumen dalam membuat pilihan warna dan desain melalui penyajian beragam bantuan seperti inspirasi, visualisasi, pilihan produk dan aplikasi. Konsumen dapat menggunakan sejumlah alat untuk menentukan pilihannya, termasuk color tester dan solusi digital inovatif seperti Visualizer.

Baca: CAT DULUX Tak Lekang Oleh Hujan dan Panas

Sebagai Color of the Year, warna Spiced Honey menginspirasi empat palet warna harmonis dengan berbagai tema: netral hangat, pastel lembut, kaya akan pigmen dan palet cerah.

Masing-masing tema diilhami dari beragam nuansa warna serta khasiat luar biasa yang dimiliki dari madu – yang bersifat alami, abadi dan tahan lama, melindungi, meremajakan, dan menyembuhkan – setiap palet warna ini juga diramalkan akan banyak muncul dalam mode pakaian, arsitektur, serta desain.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here