Dua Tower Apartemen Vasanta Innopark Rampung, Serah Terima Awal 2021

Tower ketiga, Chihana akan diluncurkan pertengahan tahun ini. Chihana menyasar pasar menengah atas dengan kualitas lebih tinggi dari dua tower sebelumnya.

0
453
apartemen vasanta innopark
PT Sirius Surya Sentosa (SSS) merampungkan pembangunan struktur dan konstruksi dua menara hunian dari proyek Apartemen Vasanta Innopark di Cibitung, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (12/2/2020)./ Foto: Pius Klobor

Propertyandthecity.com – PT Sirius Surya Sentosa (SSS) merampungkan pembangunan struktur dan konstruksi dua menara hunian dari proyek Apartemen Vasanta Innopark di Cibitung, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (12/2/2020). Kedua menara tersebut, yakni Aoki dan Botan yang mulai dibangun sejak awal 2018 lalu. Untuk diketahui, Vasanta Innoparak merupakan kawasan superblok 10 menara dengan luas area sekitar 100 hektar.

Erick Wihardja, CEO PT SSS menuturkan, pembangunan kedua tower, bagian dari fase pertama Vasanta berjalan lancar dalam waktu yang cukup singkat, yakni sekitar 1 tahun 4 bulan. “Semoga pembangunan tower-tower selanjutnya juga berjalan lancar dan memberikan keuntungan bagi investor juga penghuni,” kata Erick di sela acara toping off di Cibitung, Bekasi.

Baca: Bidik Ekspatriat Jepang, Vasanta Pasarkan Tower Chihana

Senda dikatakan oleh Aprinauza, GM Marketing PT PP (Persero) Tbk yang telah ditunjuk sebagai main contractor pembangunan kedua menara tersebut. Kata dia, proyek ini masih berjalan sekitar 6 bulan lagi hingga proses serah terima tahap pertama dari kontraktor kepada pengembang pada Agustus 2020.

“Beberapa inovasi baru tentu kami lakukan sehingga proyek ini bisa berjalan lancar. Salah satunya adalah menggunakan aluminium formwork sehingga pekerjaan lebih cepat dengan hasil yang lebih bersih dan rapi,” terang Aprinauza.

Tidak hanya itu, di bidang teknologi, PT PP menggunakan Building Information Modeling (BIM) yang diterapkan mulai dari tahap perencanaan dan pelaksanaan. Melalui teknologi tersebut, pekerjaan proyek apartemen pun lebih akurat dan memudahkan.

Tower Aoki dan Botan masing-masing memiliki jumlah sebanyak 805 apartemen. Hingga saat ini penjualan telah mencapai lebih dari 1.500 unit. Beberapa tipe yang ditawarkan saat ini, yakni studio 26 m2, dan 1-2 kamar ukuran 34 – 47 m2 seharga mulai Rp400 – 900 jutaan. Pengembang mengklaim, terjadi kenaikan harga antara 5-7 persen per tahun.

Ming Liang, Sales & Marketing Director Vasanta Innopark mengungkapkan, pekerjaan apartemen akan memasuki tahap finishing sehingga serah terima kepada konsumen dijadwalkan akan berlangsung awal 2021. “Serah terima ini lebih cepat dari jadwal sebelumnya, yakni pertengahan tahun 2021,” kata Ming.

Baca: Lippo Karawaci Topping Off Menara Perkantoran Holland Village Jakarta

Selain menara hunian, Vasanta Innopark juga nantinya akan dilengkapi dengan apartemen servis, kondominium, office tower, Japanese shopping street, lifestyle mall, dan Japanese Nihon Park seluas 2 hektar. “Ruko-ruko sebanyak lebih dari 200 unit di samping ini juga sudah hampir selesai dan ini akan menjadi fasilitas komersial untuk menunjang para penghuni,” terang Ming.

Apartemen ini berada strategis di persimpangan JORR II “Semanggi Timur Jakarta”, juga exit Tol KM 24, ruas Jakarta-Cikampek. Tidak hanya itu, potensi investasi yang tinggi juga lantaran keberadaan Vasanta Innopark sebagai apartemen pertama dalam kawasan industri MM2100 dengan jumlah pekerja lebih dari 130.000 karyawan dan lebih dari 20.000 ekspatriat (10.000 dari Jepang) berada di Cikarang. Adapun kisaran sewa apartemen di Cikarang saat ini sudah berkisar 1.000-1.500 dolar AS per bulan.

“Tentu saja mereka membutuhkan hunian. Dan kami juga menyediakan fasilitas bathtub di unit 1 dan 2 bedroom untuk menyasar pasar terbesar kami, yaitu ekspatriat Jepang. Termasuk onsen juga ada di sini,” jelas Ming.

Lepas Tower Aoki dan Botan, pengembang kembali akan meluncurkan tower ketiga, yakni Chihana dengan kualitas yang jauh lebih tinggi dari dua tower sebelumnya. Tower ini rencananya akan diluncurkan pada pertengahan 2020.

Baca: Surabaya, Betulkah Over Supply?

Tower Chihana merupakan kolaborasi (joint venture) antara PT SSS dengan PT Diamond Development Indonesia, anak perusahaan Mitsubishi Corporation. Selain kualitasnya yang lebih tinggi dari dua menara sebelumnya, Chihana juga sudah dilengkapi kitchen set di setiap unitnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here