Dua Seniman Ternama Ikut Meriahkan Peluncuran Arkana Kemang

0
193
Arkana Kemang
Didik Nini Thowok (kedua kiri) dan Ananda Sukarlan (ketiga kiri) serta Julius Warouw, Managing Director Synthesis Development (keempat kiri), memberikan keterangan kepada awak media mengenai keikutsertaan mereka dalam memeriahkan pergelaran Kemang Reborn dalam rangka peluncurkan Arkana Kemang./ Foto: dok. Synthesis Residence Kemang.

Dua seniman besar Indonesia, Ananda Sukarlan dan Didik Nini Thowok ikut memeriahkan pergelaran Kemang Reborn, peluncuran Arkana Kemang di Synthesis Residence Kemang. Ananda Sukarlan merupakan pianis dan komponis terkemuka di ranah musik klasik internasional. Sementara Didik Nini Thowok dikenal sebagai penari, koreografer, komedian, pemain pantomim, penyanyi, dan pengajar. Keduanya akan tampil pada Sabtu (16/2/2019) lalu.

Sebagaimana yang diketahui, Synthesis Development melalui proyeknya Synthesis Residence Kemang sangat kental akan nuansa budaya, terutama Jawa. Sehingga kehadiran kedua seniman tersebut lebih mempertegas dan menyelami makna filosofis dibalik proyek tersebut.

Baca: Arkana Jadi Zona Hunian Baru di Kemang

“Pergelaran acara ini bercerita tentang nilai ‘Celebrating Peace’. Didik Nini Thowok akan membawakan tarian tradisional Jawa koreografi terbarunya berjudul ‘Bancak-Doyok’ yang mengangkat filosofi khusus dari Synthesis Residence Kemang,” ujar Julius Warouw, Managing Director Synthesis Development.

Sementara pianis dan komponis Ananda Sukarlan, lanjut Julius, akan melantunkan komposisi musik nusantara terbaru yang diciptakan khusus untuk Synthesis Residence Kemang.

“Musiknya akan hadir dalam konsep multiple pianos dengan membawa pesan ‘Urip iku Urup’,” lanjutnya.

Aksi Ananda Sukarlan dan Didik Nini Thowok akan berpadu di Marketing Gallery Synthesis Residence Kemang yang kini dikenal juga dengan nama Pendopo Arjuna. Selain fungsinya sebagai marketing gallery, Pendopo Arjuna didedikasikan sebagai Galeri Ekspresi Seni dan Budaya persembahan Synthesis Development dan Synthesis Residence Kemang.

“Urip iku urup adalah istilah Jawa yang memiliki arti hidup itu nyala. Hidup itu hendaknya memberi manfaat bagi orang lain di sekitar kita dan semakin besar manfaat yang bisa kita berikan tentu akan lebih baik,” sambung Ananda.

Didik Nini Thowok menambahkan, tarian Bancak Doyok memiliki filosofi tersendiri di Synthesis Residence Kemang. Dimana tarian ini menggambarkan 2 punakawan yang tokoh punakawan (abdi).

“Abdi ini merupakan sosok kepercayaan di dalam kerajaan yang dipercaya mengasuh, membimbing, mengawal serta melindungi bangsawan kerajaan dalam pengembaraan sehingga mampu menjadi pimpinan yang bijak dan komit mewujudkan kedamaian. Bancak-Doyok bukanlah orang biasa, Bancak dan Doyok adalah figur yang memiliki kekuatan (keilmuaan) yang tinggi bak dewa,” urainya.

Mewahnya Arkana

Kemang Reborn juga digelar sebagai penanda diluncurkannya unit ekslusif dari Synthesis Residence Kemang, yaitu Arkana Kemang yang mengangkat konsep smart home. Seluruh unit Arkana dilengkapi luxurious marble untuk living room dan dining room serta lantai parquet untuk kamar tidur.

Pengaplikasian lantai tersebut dilakukan karena kenyamanan dan keamanan lantai merupakan faktor penting untuk menikmati suasana hunian.

Baca: Synthesis Development Garap Rumah Tapak di Tangerang Selatan

Tak hanya itu, di setiap unit Arkana sudah dilengkapi dengan kitchen set, termasuk stove dan cooker hood dari Franke, sink, serta cabinet. Untuk sanitary wares dan fittings menggunakan produk dari Toto dan Grohe yang dipercaya berkualitas sebagai alat sanitasi. Unit Arkana juga dilengkapi dengan water heater dan penyejuk udara (AC) di setiap ruangannya.

Kemewahan dan kenyamanan merupakan dua poin utama dari Arkana karena selaras dengan dua hal yang dibutuhkan dalam sebuah hunian ideal di tengah kota besar seperti Jakarta saat ini, yakni nyaman dan mewah.

Celebrating Peace

Untuk kenyamanan hunian yang paripurna, Synthesis Residence Kemang menciptakan semesta kedamaian bagi para penghuninya. Hal ini bisa dirasakan melalui berbagai sequence yang akan dilewati saat mulai masuk ke halaman Synthesis Residence Kemang. Bentangan area terbuka hijau dengan kolam air akan menyambut setiap penghuninya, lengkap dengan desiran angin segar dan suara cicitan burung.

Masuk ke lobi, suasana hangat berkonsep rumah khas Jawa, Joglo yang mengandung filosofi ketenangan, keteguhan, dan kewibawaan. Bahkan penghuni bisa merasakan atmosfer budaya Jawa, karya seni rupa berupa patung Bancak dan Doyok, dan ornamen motif batik kawung pada facade akan memberikan sambutan hangat bagi setiap individu yang datang.

Untuk menjaga nuansa nyaman yang sudah terbangun, semua area parkir Synthesis Residence Kemang berada di basement.

Selain itu, penghuni akan dimanjakan dengan berbagai fasilitas yang tersedia untuk memenuhi kebutuhan, kenyamanan, dan kemudahan tanpa perlu keluar menembus kemacetan Jakarta.

Ada area olahraga (jogging track dan kolam renang), area komersial (kafe, restoran, dan minimarket), business center, area hijau dengan total 60% dari kawasan dan children playground.

Semua yang dihadirkan di Synthesis Residence Kemang disiapkan oleh Synthesis Development sebagai kawasan hunian dan sebuah komunitas yang memiliki konsep Celebrating Peace untuk Anda setelah seharian didera hiruk pikuk dari beragam aktivitas.

Baca: Samara Suites, Gedung Hijau yang Diganjar Sertifikat EDGE

Proses pembangunan Synthesis Residence Kemang saat ini dalam tahap struktural mencapai lantai 9, bahkan bisa dipantau secara langsung melalui live streaming.

Arkana Kemang yang berada di kawasan elit Kemang dibanderol dengan harga mulai dari Rp1,3 miliaran. Beberapa tipe yang tersedia, yakni 1 Bedroom, 2 Bedroom hingga 3 Bedroom.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here