Dijual Murah, Villa Resort Mewah di Tepi Pantai “Laskar Pelangi”

1
396

Sebanyak 300 tanah kavling dengan ukuran berkisar 300-1.587 m2 dipasarkan oleh PROJEK dan 7 Master Franchise agen properti nasional. Tanah dengan harga mulai Rp750 juta berada persis dalam kawasan lapangan golf 18 hole di tepian “Pantai Laskar Pelangi”.

PT Belitung Golf and Resorts, yang merupakan anak usaha dari PT Intra GolfLink Resorts (IGR) dan PT Putra Ciptawahana Sejati (Ranati) mulai memasarkan tanah kaviling dalam kawasan lapangan golf Black Rocks Golf Belitung, seluas 715 hektar.

Proyek ini berada di Kawasan Pariwisata Desa Tanjung Tinggi, Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung, Kepulauan Bangka Belitung. Proyek ini juga berada persis di sisi Pantai Tanjung Tinggi, yang merupakan lokasi pengambilan gambar film Laskar Pelangi, atau yang saat ini terkenal juga sebagai Pantai Laskar Pelangi.

Uniknya lagi, proyek Black Rocks Golf Belitung yang memadukan lapangan golf dengan hunian ini bakal semakin dimanjakan dengan indahnya pemandangan alam sekitar. Seperti bebatuan granit dan danau natural seluas 40 hektar, serta pantai pasir putih sepanjang 2,5 km.

“Hanya butuh waktu sekitar 40 menit dari Jakarta ke Belitung. Sehingga sangat mudah bagi masyarakat di Jakarta dan atau kota lainnya untuk dapat tinggal, bermain golf, serta menikmati panorama cantik di sana,” ujar Vice Director PT Belitung Golf and Resorts, Dwi Febri Astuti kepada media usai menyaksikan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan PROJEK dan 7 Master Franchise agen properti, di Damai Indah Golf, Pantai Indah Kapuk, Jakarta, Selasa (13/3/2018).

Baca Juga:

Pada tahap pertama pengembangan Black Rocks Golf Belitung dialokasikan lahan seluas 100 hektar. Lahan seluas 70 hektar diperuntukan sebagai lapangan golf dan driving range, 5 hektar untuk Golf Club House dan Hotel 4 Star, kemudian 25 hektar untuk 7 Cluster Residential Villa Mewah sebanyak 300 unit.

“Saat ini kami sedang membangun lapangan golf yang disekelilingnya ada danau seluas 40 hektar,” kata Febri.

Adapun lapangan golf yang tengah dibangun merupakan lapangan golf ketiga, setelah Palm Hill Golf Club di Bogor dan New Kuta Golf di Bali.

Gandeng PROJEK

Untuk mempercepat pemasaran Black Rocks Golf Belitung, PT Belitung Golf and Resorts menggandeng PROJEK sebagai aplikasi pemasaran online pertama di Indonesia dan 7 Master Franchise agen properti, yakni Century 21, ERA, Harcourts, LJ Hooker, ProMex, Remax dan Ray White.

“Kami yakin, melalui kerja sama ini Black Rocks Golf Belitung akan semakin dikenal masyarakat luas, tidak hanya di Belitung tapi juga di berbagai kota besar lainnya. Kami juga optimis, kavling yang kami pasarkan akan segera terserap,” sambung Febri.

Adapun Black Rocks Golf Belitung adalah kawasan pariwisata berkonsep resort yang akan terintegrasi dengan berbagai fasilitas lainnya. Pemandangan alam dengan bebatuan granit, danau natural dan pantai pasir putih sepanjang 2,5 km juga semakin menambah value proyek ini.

Di tahap awal, PT Belitung Golf and Resorts juga memasarkan tanah kavling yang diperuntukan sebagai Villa. Ukuran luas kavling terkecil mulai dari 300 m2 hingga yang terbesar 1.587 m2. Harga ditawarkan mulai dari Rp750.000.000 atau sekitar Rp2.500.000/m2.

Tipe Villa tidak dibatasi secara khusus, namun terdapat beberapa pengecualian khusus, seperti tinggi bangunan maksimum untuk 2 lantai dan tidak wall to wall.

“Lahan kavling semurah ini tidak mungkin ditemukan lagi di proyek lain, apalagi persis dalam kawasan lapangan golf,” tegas Febri.

Beberapa cara bayar disediakan bagi calon investor yang berminat, baik dengan cara cash maupun angsuran langsung ke developer dengan uang muka (DP) 20% dan sisanya diangsur hingga 24 kali.

Destinasi Baru

Belitung sebagai salah satu destinasi wisata terbaru di Indonesia, kini menjadi tujuan wisatawan, baik lokal maupun mancanegara. Hal ini juga tentunya menjadi keuntungan besar bagi para investor yang hendak membangun villa atau resort di sana. Apalagi tingkat okupansi penginapan juga di atas rata-rata dengan kisaran sewa hunian mulai dari Rp700 ribu hingga Rp7 juta per malam.

“Kavling villa yang kami pasarkan ini juga sangat menjajikan untuk investasi. Posisinya strategis dan merupakan lokasi premium di pesisir pantai pada area lapangan golf. Tentunya akan memadukan keindahan alam yang spektakuler antara danau, laut, dan bebatuan granit yang menjadi signature di Kepulauan Belitung,” terang Andy K Natanael, Founder PROJEK dan PROVIZ yang juga bertindak sebagai konsultan pemasaran Black Rocks Golf Belitung.

Keunggulan selanjutnya, tambah Andy, adanya lapangan Golf yang menjadi The First Championship Golf Course dengan struktur lapangan yang sangat menarik.

”Dengan jarak tempuh yang tidak terlalu jauh dari kota Jakarta yang hanya berkisar sekitar 40 menit, Anda sudah dapat menikmati pemandangan fantastis untuk bermain golf dan melepaskan lelah sejenak dari hiruk pikuknya kota,” kata Andy.

Selain itu, kata Andy, pembeli juga akan menjadi Founder Member dari Black Rocks Golf Belitung, memiliki Playright Share PT Belitung Golf and Resorts, memiliki akses istimewa di Founder Lounge Clubhouse Black Rocks Golf Belitung, dan mendapatkan harga khusus untuk bermain golf di New Kuta Golf – Bali dan Palm Hill Golf Club – Bogor.

Target

Lapangan Black Rocks Golf Belitung sudah dibangun September 2016 dengan target  tahap 1 hole 1 s/d 9 dapat diuji coba pada Juni 2018. Selanjutnya tahap 2 yakni hole 10 s/d 18 direncanakan selesai pada Nopember tahun ini.

“Sehingga seluruh lapangan golf hole 1 sampai dengan 18 dapat dioperasikan secara penuh pada di Desember 2018 ini,” sambung Febri.

Pada tahap awal ini juga akan dibangun Golf Clubhouse, Hotel 40 Room Awal, yang konstruksinya direncanakan dimulai di April 2018 dan target selesai Desember 2018.

”Pengembangan dan penyediaan fasitlitas utilitas kavling golf sudah dimulai sejak awal 2017. Diharapkan seluruh kavling akan sold out paling lambat di akhir 2018 dan pembangunan Villa-Villa Residential diproyeksikan akan selesai hingga tahun 2023,” kata Febri.

Adapun segmen pasar yang dibidik adalah para golfer, executive, pengusaha perkotaan dan investor.

PT Belitung Golf and Resorts menyiapkan  investasi kurang lebih Rp167,5 miliar sesuai tahapan pekerjaan. Untuk tahap I adalah lapangan Golf Black Rocks Golf Belitung 18 Hole, Golf Clubhouse, Hotel 40 Room dan pembentukan Kavling Golf siap bangun dengan fasilitas & utilitasnya. Tahap II adalah penambahan 100 Room Hotel. [Pius Klobor]

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here