Crown Group Luncurkan Karya Baru di Waterloo, Sydney

0
452
Cround Group
Bapak Iwan Sunito selaku Dierksi dan CEO Crown Group sedang memaparkan proyek barunya. (Foto : Ratna - Property and The City)

Crown Group menyatukan tiga arsitek dalam satu proyek hunian yang berada di kawasan Waterloo, Sydney. Proyek kali ini diberi nama MASTERY by Crown Group adalah menara hunian yang ingin merepresentasikan dialog alam dengan manusia.


Dengan menggandeng dua arsitek besar asal Jepang, yaitu Kengo Kuma yang berbasis di Tokyo dan Koichi Takada yang berdomisili di Sydney, Iwan Sunito selaku Komisaris dan CEO Crown Group menyatukan ide-ide mereka bertiga dalam mendesain menara C pada proyek MASTERY yang terdiri dari 19 lantai.

Baca: Proyek Masterpiece Crown Group Akan Dibangun di Ancol

Kengo Kuma membawa ide kreatifnya pada MASTERY dengan desain eksterior ‘hutan susun’ yang didominasi kayu pada setiap bagian dinding. Susunan bangunan yang tampak seperti berundak yang ditanami pepohonan tiap susunnya akan menampilkan landscape bangunan seperti tebing nyata.

MASTERY juga akan dilengkapi dengan kolam renang atap kantilever mengesankan sebagai infinity pool. Didalamnya akan terdapat juga pusat kebugaran, spa, lounge, dan bioskop mini yang semua interior desainnya akan dikerjakan oleh Takada.

Jumlah total bangunan yang akan diluncurkan pada proyek MASTERY by Crown Group ini sebanyak enam menara. Tiga menara hunian berikutnya setelah menara C akan digarap landscape-nya oleh Koichi Takada yang menyatukan visi dengan Iwan Sunito, yaitu ingin mengubah Waterloo dari kawasan industri pinggiran yang tidak memiliki karakter menjadi sebuah oasis perkantoran yang hijau dengan budaya lokal yang dinamis ditambah gaya hidup resort.

Sementara itu untuk menara hunian kelima dan terakhir akan dikerjakan oleh perusahaan asal Australia, yaitu Sylvester Fuller adalah sepasang suami istri yang kreatif. Sylvester Fuller akan menambahkan perspektif lokal yang unik untuk keseluruhan pembangunan.

Iwan Sunito mengungkapkan kebanggaannya melalui karya MASTERY ini, bahwa “sebuah kehormatan besar bagi semua anggota Crown Group dapat bekerja sama dengan sejumlah arsitek ternama dunia, salah satunya dengan Kengo Kuma, karena untuk pertama kalinya Crown Group dapat bekerja sama dengan Kengo Kuma yang merupakan sosok idola Saya arsitek ternama asal Jepang ini.”

Baca: Keren, Menara Hunian Baru Milik Iwan Sunito yang Didesain Kengo Kuma

Dijadwalkan proyek ini akan selesai pada tahun 2021, namun penjualannya akan segera dimulai pada 17 November dengan markerting gallery yang terlokasi di 30-36 O’Dea Avenue, Waterloo, Sydney.

Proyek dengan total 384 unit apartemen mewah ini akan dipasarkan dengan harga mulai dari 595 ribu dolar Australia untuk tipe studio setara dengan Rp6,4 miliar. Satu kamar tidur mulai harga 725 ribu dolar Australia yang setara dengan Rp7,8 miliar. Dan yang termahal dengan harga 1,595 miliar dolar Australia untuk tipe 3 kamar tidur, setara dengan Rp171 triliun.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here