CONVERTIBLE FURNITURE 5 HIDUP PRAKTIS

0
326
CONVERTIBLE FURNITURE

Tinggal di rumah minimalis atau apartemen tipe studio, harus pintar-pintar mengatur ruangan. Convertible furniture menjadi pilihan jitu yang serba praktis.

baca Juga :

Kamar yang memiliki konsep minimalist

konsep desain yang memiliki karakteristik multifungsi dan sentuhan modern yang terlihat dari pemilihan bentuk furniture dan juga material. Pada kamar tidur ini terdapat kasur dengan ranjang yang bersifat convertible, karena bila ranjang tidak digunakan bisa disimpan dan menjadi pintu lemari penyimpanan. Memiliki rak pada bagian atas, di samping kanan terdapat lemari dengan warna yang berbeda dan lebar yang lebih kecil.

Pada lemari tersusun rak-rak dari atas sampai ke bawah, namun terdapat meja lipat, meja ini bersifat sama dengan ranjang. Karena meja ini awalnya merupakan pintu penutup lemari. Ketika akan digunakan pintu lemari bisa berubah menjadi sebuah meja dengan ukuran yang cukup luas untuk melakukan aktivitas menulis dan mengoperasikan laptop. Terlihat pada kamar ini terdapat banyak tempat penyimpanan yang memiliki fungsi berbeda-beda. Rak memudahkan untuk meng-organize barangbarang. Dengan demikian kamar terlihat lebih rapih dan tertata.

Pemilihan warna pada kamar tersebut didominasi oleh warna putih. Sedangkan untuk material pada kamar menggunakan material-material alam, seperti parquet pada lantai dan kayu pada furniture. Pemilihan warna dan pemilihan material pada kamar tersebut menciptakan suasana nyaman dan homey untuk penggunanya. Pada kamar ini unsur Pencahayaan adalah unsur yang sangat penting, karena intesitas terangnya cahaya dapat membuat kamar berukuran kecil menjadi lebih luas. Dalam kamar ini tampak jendela dengan ukuran yang cukup besar, sehingga cahaya dari luar dapat masuk ke dalam kamar tersebut.

Inilah ruangan dengan konsep natural minimalis

Konsep ini terlihat dari penggunaan elemen alam dan penggunaan bentuk furniture dengan desain yang simple. Pada Area ini terdapat sebuah sofa dan coffee table. Sofa bewarna putih dipadukan dengan coffee table berwarna coklat. Coffee table menjadi multifungsi. Ukuran bisa menjadi lebih tinggi sesuai kebutuhan. Ukuran meja dapat berubah dengan penambahan kaki yang menggunakan engsel yang bisa dilipat.

Di dalam meja ada sedikit ruang penyimpanan untuk menyimpan remote dan majalah. Karpet berwarna coklat dengan motif rumput memperlihatkan kesan alami. Jendela yang besar pada ruangan memungkinkan masuk cahaya alami. Sehingga dapat menghemat penggunaan lampu, selain itu penggunaan cahaya alami juga dapat mengurangi tingkat kelembapan dalam ruangan, sehingga ruangan dapat lebih sehat.

Ruang keluarga dapat Anda gunakan untuk ruang belajar, ruang hobi, dan bahkan ruang tidur.

Dengan pilihan convertible furniture dengan warna-warna yang netral, seperti putih dan abu-abu. Pada gambar terdapat sebuah sofa 2 seat dengan sandaran berupa dinding pembatas dengan ruangan lain. Pada dinding pembatas terdapat sebuah shelf putih untuk menghiasi partisi yang polos. Pada shelf dapat diletakkan beberapa buku dan aksesoris interior seperti vas kecil.

Penggunaan furniture yang sangat minimalis dilengkapi dengan karpet teksture seperti rumput bewarna hitam. Ruangan dengan tone warna monochrome, dan yang membuat takjub adalah di dalam dinding pembatas ada sebuah ranjang tersembunyi yang bisa digunakan seperti ranjang pada ruang tidur. Ketika ranjang dikeluarkan dari balik dinding, shelf atau rack berfungsi sebagai kaki untuk ranjang. Sangat praktis dan ruangan menjadi luas dan rapi, karena penggunaan furniture yang bisa disembunyikan ketika belum akan digunakan.

Ranjang merupakan salah satu item yang wajib ada dalam sebuah kamar tidur

Namun terkadang ranjang bisa dimunculkan pada area yang tidak harus kamar tidur. Seperti ranjang di kanan atas tidak berada pada area kamar tidur karena melihat area sekelilingnya yang cukup luas. Terdapat bed head yang berfungsi sebagai partisi dilengkapi dengan lemari-lemari penyimpanan di sisi kiri dan kanan. Dengan model yang menggunakan daun pintu dan terbuka tanpa pintu.

Ranjang dalam gambar di atas menggunakan warna-warna monochrome seperti hitam dan putih. Kesan clean yang ditimbulkan dari warna putih, ditambahkan perpaduan warna kontras pada karpet hitam. Penempatan ranjang dengan jendela menjadi point of interest ruangan tersebut. Pencahayaan alami yang baik membuat ruangan menjadi sehat. Selain itu, pencahayaan alami yang cukup meminimalisir konsumsi energi sehingga menjadikan desain yang ramah lingkungan.

Kamar tidur yang didesain dengan mengandalkan penyekat ruangan menjadi pilihan yang tepat untuk kamar tidur apabila ingin mempunyai kamar yang semi terbuka. Pada salah satu bagian partisi ternyata merupakan area penyimpanan ranjang ketika tidak digunakan. Penggunaan jendela yang besar pun menjadi alat untuk memberi kesan luas secara frontal. Desain Kamar tidur ini menjadi solusi cerdas untuk kamar tidur dengan ukuran yang tidak cukup luas.

Convertible furniture

Convertible furniture adalah kamar tidur berupa hidden bed. Pada ruangan ini menggambarkan ranjang yang tersembunyi pada sebuah rak buku dengan pintu geser. Ranjang dapat ditarik ke bawah apabila pengguna akan menggunakannya dan dapat diangkat kembali agar ranjang tersimpan dengan rapi. Pintu geser pada rak buku juga dapat menutupi area hidden bed ini.

Penyimpanan tempat tidur ini menciptakan ruangan yang lebih besar untuk pengguna melakukan aktivitas lainnya. Kamar tidur ini menggunakan material kayu warna terang dengan perpaduan dinding putih polos sehingga menciptakan ruangan dengan atmosfer hangat, cozy dan clean. Desain ruang tidur ini sangat terorganisasi dengan rapi untuk efektivitas dan kenyamanan ergonomic penggunanya. ‚óŹ

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here