Closet Pintar yang Bikin Nyaman

0
125

Mengusung konsep fashion dan function yang serba otomatis, closet Germany Brilliant dilengkapi figure penghangat di dudukan closet.

Kamar mandi bagian terpenting dari sebuah rumah, apartemen atau bangunan lainnya. Di kamar mandi kita membersihkan tubuh setelah seharian di luar rumah.   Kamar mandi juga harus menonjolkan fungsi yang optimal pada setiap produk yang ada di dalamnya. Salah satunya adalah kloset yang tidak sekadar penting dari fungsi tapi juga tampilannya yang lebih elegan, dan mewah.

Perkembangan terkini, kloset telah hadir dalam tampilan dan fungsi yang serba canggih. Bahkan beberapa di antaranya telah dilengkapi dengan fitur serba otomatis yang diklaim lebih nyaman, higienis, dan praktis. Seperti kloset cerdas bermerek Germany Brilliant dari GB Sanitaryware.

Disebut kloset cerdas lantaran fiturnya serba otomatis yang   dilengkapi sensor yang berfungsi untuk membuka tutup kloset ketika ada seseorang yang berjarak sekitar 30 cm. Bahkan pada bagian seat cover bisa terbuka secara otomatis, sehingga pengguna tidak perlu menyentuhnya.

Menurut Chandra W, Project Manager Germany Brilliant, produknya didesain untuk memudahkan orang buang air kecil maupun besar. Selain karena ada sensor, juga bisa dikendalikan secara manual maupun remote dengan beragam fungsi otomatis. Seperti membilas, mengeluarkan keran air pembilas dengan jarak yang bisa ditentukan. Kemudian mengeluarkan udara pengering.

Kloset yang sudah bersertifikat Standar Nasional Indonesia (SNI) ini dilengkapi berbagai fitur yang dapat menjadikan dudukan kloset hangat juga mengatur suhu air dari dingin ke panas. “Kalau hangat, maka ketika kita duduk akan merangsang supaya buang kotoran menjadi lebih tuntas,” kata Chandra. Kloset GB Sanitaryware mengonsumsi daya listrik sebesar 60 watt dalam kondisi standby hingga 1.200 watt dalam kondisi semua fitur difungsikan.  

Apabila daya listriknya ingin  tetap 60 watt, pemanas airnya  tidak perlu dinyalakan. Meski diproduksi di China, namun Chandra menjamin kualitas kloset  ini berstandard Jerman. Bahkan ia berani memberikan garansi hingga 10 tahun. Saat ini tersedia dalam pilihan warna putih, hitam dan biru yang dipasarkan sekitar Rp22,9 juta per unit. [Pius Klobor]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here