Ciputra Teken MoU Bangun Dua Sekolah Unggulan di Citra Maja Raya

0
236
citra maja raya
Seremoni Grand Opening New Marketing Office Citra Maja Raya./ Foto: Ciputra Residence

Citra Maja Raya, proyek seluas 2.600 hektar terus menunjukan kemajuan yang signifikan. Dalam kurun 4 tahun, proyek garapan Joint Operation PT Ciputra Residence, PT Hanson International Tbk, dan PT Bhuwanatala Indah Permai Tbk di Maja, Lebak, Banten ini tidak hanya berpacu membangun hunian dan commercial area, tapi juga terus dilengkapi dengan berbagai fasilitas pendukung skala kota.

Baca: Belum Diluncurkan, 1.100 Orang Sudah Antri Beli Rumah di Citra Maja Raya

Managing Director PT Ciputra Residence, Budiarsa Sastrawinata mengungkapkan bahwa sejak dimulai pada 2015 lalu, pihaknya telah memasarkan dan membangun lebih dari 15 ribu unit rumah dan ruko. Bahkan fasilitas seperti Sport Centre EcoClub juga sudah diresmikan operasionalnya.

“Kami juga baru saja menandatangani kerjasama pembangunan dua sekolah, yakni Sekolah Mutiara Bangsa dan Muslim Cendekia Islamic School,” ungkap Budiarsa saat “Grand Opening New Marketing Office dan MoU Signing Ceremony dengan Sekolah Mutiara Bangsa”, hari ini, Jumat (22/3/2019).

Dengan adanya fasilitas sekolah unggulan tersebut, lanjut Budiarsa, maka akan memberikan lebih banyak pilihan kepada penghuni maupun warga sekitar.

“Kedepan kita juga akan memulai pembangunan fasilitas rekreasi keluarga yang lebih besar yakni Water World Water Park Citra Maja Raya,” lanjut Budiarsa

Sementara beberapa fasilitas lain yang saat ini sudah beroperasi, yakni Klinik, convinience store, rumah makan, hingga pelayanan shuttle bus ke Stasiun Maja. Terbaru, Citra Maja Raya akan dilengkapi dengan WaterPark, EcoPlaza, dan City Market (Pasar modern) juga kedepan akan dilengkapi dengan fasilitas ibadah Mesjid Raya yang saat ini masih dalam proses pembangunan dan diharapkan bisa digunakan akhir tahun ini.

Baca: Stasiun Baru Bakal Dibangun Menempel Citra Maja Raya

Menurut Budiarsa, perkembangan yang signifikan pada proyek Citra Maja Raya juga tidak lepas dari dukungan pemerintah, terutama dalam membangun infrastruktur dan berbagai prasarana pendukungnya. Antaralain seperti infrastruktur jalan provinsi, pembangunan jalur rel double track, kereta listrik commuter line, dan juga renovasi dan modernisasi Stasiun Maja.

“Sebagai pengembang, kami juga mendukung, terutama dalam penyediaan hunian yang berorientasi transportasi massal,” kata Budiarsa.

Hal ini sejalan dengan master plan pembangunan Citra Maja Raya yang memang dirancang dengan semangat pemerintah memprioritaskan penggunaan moda transportasi massal.

Baca: Kota Penyangga Sebagai Solusi, Bukan Penyebab Kemacetan

“Untuk itu, desain dan konsep hunian TOD atau Transit Oriented Development sudah sangat tepat kita usung dalam pembangunan Citra Maja Raya seiring dengan lokasinya yang hanya 500 meter dari stasiun Commuter Line Maja,” jelas Budiarsa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here