Ciputra Ingatkan Pengusaha Tepati Janji

0
444

Ir Ciputra dalam acara Golden Property Awards 2015 di Raffles Hotel, Jakarta. / dok. patc

Janji adalah utang, untuk itu harus segera ditepati. Semakin lama menunda, maka semakin besar keuntungan yang didapat pengembang.

Di hadapan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, dan Ketua Umum DPP Real Estate Indonesia Soelaeman Soemawinata, tokoh entrepreneur juga taipan properti, Ir Ciputra mengingatkan pengusaha properti agar selalu menepati janji.

Menurut Ciputra, banyak pengembang yang masih menunda pembangunan dan tak menepati janji mereka kepada konsumennya.

“Jangan sampai ada developer yang menjanjikan ontime tetapi terlambat sampai 5 tahun, dan kalau terlambat 5 tahun maka untungnya akan luar biasa besar bagi pengembang tersebut,” kata Ciputra sesaat sebelum peresmian Citra Maja Raya di Maja, Lebak, Banten, Sabtu (18/11/2017).

Baca Juga: Ciputra Bangun 12 Ribu Rumah Murah di Citra Maja Raya 2

Menurut Ciputra, apa yang sudah dijanjikan harusnya dibangun sesuai komitmen pengembang untuk menyelesaiakannya tepat waktu.

“Karena janji adalah utang,” tegasnya.

Adapun Citra Maja Raya yang dibangun di area 2000 hektar juga terus dikembangkan sebagaimana komitmen PT Ciputra Residence menghadirkan kawasan kota terpadu yang lengkap dengan berbagai fasilitasnya. Saat ini sudah lebih dari 10.000 unit rumah terbangun, dimana 8.000 rumah diantaranya adalah rumah bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) dan 1.000 unit rumah Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) yang segera dibangun dalam waktu dekat.

“Kami ingin membangun apa yang kami janjikan, yang kami janjikan juga akan sesuai dengan kontrak kami. Sebab kami tidak ingin menunda janji kami, karena janji adalah hutang,” tegasnya lagi.

Baca Juga: Laris Manis Rumah Murah di Maja

Menurut Ciputra, jika sebuah proyek ditunda, maka akan memberikan keuntungan besar bagi pengembang melalui bunga yang ada.

“Jika kami delay, maka kami akan untung dalam bunga. Sebab itu kami tidak ingin mengambil keuntungan dari bunga dengan cara yang sengaja kita dapatkan,” tambah Ciputra.

Citra Maja Raya mulai dipasarkan sejak akhir 2014 lalu dan kini sudah terjual lebih dari 10.200 unit. Selain dua menteri, peresmian kawasan perumahan yang hanya berjarak sekitar 500 meter dari Stasiun Commuter Line Maja ini juga dihadiri oleh pemerintah daerah setempat, yakni Gubernur Provinsi Banten Wahidin Halim dan Bupati Lebak Iti Octavia. [Pius Klobor]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here