Ciputra Hadirkan Bioskop CGV di EcoPlaza Citra Maja Raya

0
36
Bioskop CGV Citra Maja Raya
Seremoni Ground Breaking Pembangunan Bioskop CGV Citra Maja Raya, di Maja, Lebak, Banten, Rabu (2/10/2019)./ Foto: Pius Klobor

Bioskop CGV Citra Maja Raya memiliki 4 layar dengan daya tampung hingga 621 seat. Fasilitas terbaru ini ditargetkan rampung dan mulai beroperasi sebelum lebaran 2020.

Pengembangan Kota Baru Terpadu Citra Maja Raya seluas 2.600 hektar di Maja, Lebak, Banten, terus mengalami kemajuan signifikan. Proyek yang dikembangkan sejak 2015 kini telah berhasil memasarkan dan membangun lebih dari 16.000 unit rumah dan komersial.

Baca: Ciputra Rilis Rumah di Jakarta Barat dengan Konsep New Serviced Residence, Apa Itu?

Tidak hanya itu, PT Ciputra Residence selaku pengembang Citra Maja Raya juga terus membangun berbagai sarana infrastruktur, utilitas, dan fasilitas-fasilitasnya. Di antaranya yang sudah dioperasikan, seperti klinik, restoran, convenience store, shuttle bus, dan EcoClub sports club yang telah dilengkapi dengan kolam renang, fitness center dan lapangan badminton.

Proyek kolaborasi dengan PT Hanson International Tbk dan PT Bhuwanatala Indah Permai Tbk ini kembali dilengkapi dengan hadirnya jaringan bioskop CGV sebagai fasilitas hiburan/bioskop berkualitas dalam kawasan tersebut.

“Kami selalu meyakini bahwa membangun kota adalah membangun kehidupan. Bukan hanya menyiapkan hunian dan properti komersial yang berkualitas, namun juga mengembangkan kawasan pertumbuhan ekonomi baru melalui pembangunan infrastruktur, utilitas, dan fasilitas-fasilitas yang berkualitas,” ujar Budiarsa Sastrawinata, Presiden Direktur PT Ciputra Residence di sela acara Ground Breaking Pembangunan Bioskop CGV Citra Maja Raya, di Maja, Banten, Rabu (2/10/2019).

Bioskop CGV berada dalam kawasan komersial EcoPlaza Citra Maja Raya. Nantinya dalam area ini juga akan diramaikan dengan hadirnya berbagai tenant besar berskala nasional dan internasional.

Kerjasama Ciputra dengan CGV Indonesia bukan baru kali ini saja. Sebelumnya Bioskop CGV juga sudah hadir dalam kawasan EcoPlaza CitraRaya Tangerang.

Baca: Citra Sentul Raya Raup Penjualan Rp300 Miliar

“Yang sudah ada bisa dilihat di EcoPlaza CitraRaya Tangerang. Sementara sedang dalam pembangunan di Ciputra Mall CitraRaya bersamaan dengan mal yang ditargetkan beroperasi sebelum lebaran 2020. Dan saat ini juga dimulai pembangunan di EcoPlaza Citra Maja Raya,” terang Budiarsa.

CGV Indonesia akan menghadirkan 4 layar bioskop dengan luas bangunan sekitar 1.700-an meter persegi. Daya tampungnya mencapai sekitar 621 seat. Ciputra akan membangun fasilitas bioskop tersebut dengan dana investasi sekitar Rp15-20 miliar.

Budiarsa berharap, pembangunan CGV Citra Maja Raya dapat berjalan lancar sehingga bioskop sudah bisa dinikmati sebelum lebaran tahun depan. Tidak hanya oleh penghuni Citra Maja Raya, namun juga masyarakat sekitar.

“Masih banyak pembangunan masa depan yang akan dilakukan di Citra Maja Raya. Kami ingin setiap orang merasakan kebahagiaan ini, terutama penghuni menjadi lebih nyaman ketika tinggal di sini,” kata Budiarsa.

CGV merupakan operator sinema nomor 5 terbesar dunia yang kini beroperasi di 8 negara. CGV Indonesia pun terus berekspansi, kini di 60 lokasi dan ditargetkan berada di 100 lokasi pada akhir 2020.

“CGV Citra Maja Raya akan menjadi site kami yang keenam di Provinsi Banten. Pertama di Teraskota BSD City, CitraRaya Cikupa, belum lama ini kami buka di Grand Batavia Tangerang, juga di Transmart Bintaro. Dalam proses pembangunan di Ciputra Mall CitraRaya dan di sini,” kata Hariman Chalid, PR Manager CGV Indonesia.

Bioskop CGV Citra Maja Raya
Bioskop CGV Citra Maja Raya ditargetkan mulai beroperasi sebelum Lebaran 2020. Perkiraan harga tiket sekitar Rp35.00-45.000 per orang./ Foto: Pius Klobor

Menurut Hariman, konsep Bioskop CGV bukan hanya tempat pemutaran film. CGV juga akan menjadi tempat pertunjukan seni dan budaya yang juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas tambahan, seperti kuliner dan lainnya.

Baca: Rumah Sakit Awal Bros Lengkapi Fasilitas Premium Podomoro Park Bandung

Untuk CGV Citra Maja Raya, Manael Sudarman, Head of Marketing and Sales menambahkan, harga tiket bioskop diperkirakan sama dengan di CitraRaya, Cikupa.

“Penentuan harga dilakukan berdasarkan beberapa faktor. Seperti daya beli masyarakat juga lokasinya. Jadi di sini harganya sekitar Rp35.000-45.000 per orang,” ujarnya.

Citra Maja Raya hingga kini masih konsen membangun dan memasarkan hunian kelas menengah bawah. Dari 16.000 hunian yang dikembangkan, sudah sekitar 10.000 unit yang diserahterimakan.

Rumah-rumah yang dijual masih berkisar di atas Rp100 jutaan, bahkan klaster baru, Pacatu dijual di bawah Rp200 juta. Sementara hunian subsidi pemerintah yang dibangun sebanyak 325 unit juga sudah habis terserap.

“Tahun depan akan ada penambahan sekitar 300-an unit rumah subsidi lagi,” lanjut Budiarsa.

Citra Maja Raya hanya berjarak sekitar 500 meter dari Stasiun Commuter Line Maja. Menurut Agussurja Widjaja, Senior Director PT Ciputra Residence, hal ini menjadi nilai lebih proyeknya.

Baca: JAKARTA SELATAN: TRANSPORTASI MASSAL MENJADI JANGKAR PROPERTI

“Harga terjangkau dan transportations cost-nya juga terjangkau melalui commuter line. Banyak proyek yang harganya terjangkau tapi transportasinya terlalu mahal,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here