Cara Menata Apartemen Agar Anak Betah Belajar Selama Masa Pandemi

Salah satu apartemen yang mendukung keamanan serta keamanan anak adalah Vasaka Solterra yang dikembangkan oleh anak perusahaan PT Waskita Karya Realty (Waskita Realty) di Jakarta Selatan. Apartemen ini dilengkapi berbagai fasilitas yang dapat mendukung aktivitas dan tumbuh kembang anak.

0
216
Cara Menata Apartemen Agar Anak Betah Belajar Selama Masa Pandemi
Vasaka Solterra adalah salah satu apartemen ramah anak karena didukung berbagai fasilitas yang dapat menunjang kenyamanan belajar dan tumbuh kembang anak./ dok. Waskita

Propertyandthecity.com, Jakarta – Kota-kota besar seperti Jakarta, pilihan tinggal di apartemen tentu paling efisien dan praktis. Biasanya hunian vertikal sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas dan lokasinya pun rata-rata berada di area strategis, di pusat kota maupun simpul transportasi.

Agar suasana apartemen menjadi lebih ramah anak selama pembelajaran jarak jauh, orang tua dapat memanfaatkan ruang tengah sebagai tempat belajar dengan barang-barang pendukung yang ditata rapi dan mudah dijangkau, sehingga waktu belajar anak akan lebih efektif.

Baca: Gantikan Tukijo, Luki Theta Handayani Resmi Jabat Dirut Waskita Realty

Selain itu, pemilihan ruang tengah sebagai tempat belajar juga membuat orang tua lebih leluasa memantau anak dari dekat sambil beraktivitas, sekaligus meningkatkan intensitas komunikasi dengan masing-masing anggota keluarga.

Paduan meja belajar berwarna lembut dan serbaguna, pencahayaan alami dan dekorasi dinding atraktif di salah satu sudut kamar juga membantu menceriakan suasana belajar anak, khususnya pada pagi dan siang hari.

Selain penataan ruang dengan furnitur yang mendukung proses belajar, suasana tenang juga berperan penting dalam menjaga efektivitas anak saat belajar. Mengingat tinggal di apartemen juga meminimalisir kebisingan suara dari luar.

Jika sedang bosan belajar, siasati salah satu area tembok atau kaca jendela untuk digambar-gambar menggunakan spidol atau krayon yang mudah dibersihkan sehingga merangsang daya kreativitas anak.

Tak hanya itu, fasilitas umum di apartemen seperti perpustakaan atau taman yang asri bisa dimanfaatkan sebagai alternatif tempat belajar pada pagi hari serta memberlakukan physical distancing dengan penghuni lain dan didampingi orang tua.

Perusahaan pengembang properti, PT Waskita Karya Realty (Waskita Realty) melalui anak perusahaannya PT Waskita FIM Perkasa Realti (WFPR) berupaya merangkum seluruh kriteria apartemen ramah anak bagi keluarga di Jakarta melalui Vasaka Solterra.

Baca: WFPR dan BTN Beri Kemudahan Kredit Apartemen Vasaka Solterra

Apartemen ini berada di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan, lokasi yang strategis. Vasaka Solterra memiliki akses yang mudah ke sekolah dan berbagai pusat hiburan ramah anak. Selain itu, Vasaka Solterra menghadirkan sanctum garden, yaitu penghijauan luas layaknya resort sehingga dapat menambah kenyamanan para penghuni dan mendekatkan hunian dengan alam, menikmati ketenangan, serta menjadikan pengalaman baru layaknya tinggal di luar kota.

“Vasaka Solterra hadir menjawab kebutuhan gaya hidup urban yang tidak hanya modern, tetapi juga diimbangi oleh nuansa hijau yang selalu menjadi komitmen dan salah satu nilai utama yang diterapkan dalam setiap proyek Waskita Realty,” ujar Reza Erlangga Ludwian, Vice President Corporate Secretary PT Waskita Karya Realty dalam keterangannya.

Vasaka Solterra terdiri dari dua tower, yaitu Solterra Residence dan Solterra Suites yang dilengkapi berbagai fasilitas pendukung.

Reza mengatakan, selain dapat memanfaatkan ruangan di unit tipe Ultimate 2 Bedroom di Solterra Suites sebagai ruang belajar, orang tua juga dapat mendampingi anak belajar di Biblioteka Library.

“Di sini juga lengkap dengan Jardenia Sanctum Garden, dan Playzone Playground untuk anak-anak belajar dan berkreativitas,” tambahnya.

Baca: Promo Spesial PP Properti di Masa Pandemi, Bunga KPA 1,75 Persen

Ignatius Joko Herwanto, Presiden Direktur PT Waskita FIM Perkasa Realti, melanjutkan, Vasaka Solterra merupakan apartemen eksklusif yang menggabungkan gaya hidup urban dan nature resort dalam konsep desain smart home.

“Sehingga tentu menjadi tempat perlindungan idaman yang memberikan kepuasan untuk tumbuh kembang keluarga,” sebutnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here