CANTIK DENGAN AKSEN KOTAK

0
183

Kotak tak selalu kaku, aksen kotak pada interior ini justru membangkitkan mood saat di kamar tidur atau kesan luas di dapur.

  1. Ruang tidur merupakan ruangan private yang memengaruhi suasana hati penggunanya, terlebih mood menjelang tidur dan setelah bangun tidur. Dengan kaca besar menghadap ke alam luar memberikan kesan disambut dengan alam. Ruang tidur ini menggunakan material dominasi kayu, dan geometri dasar didominasi kotak-kotak pada elemen interiornya. Bisa dilihat dari bagian dinding yang menjadi bagian belakang tempat tidur memiliki repetisi kotak-kotak yang seukuran, guratan serat kayu yang terlihat jelas, dilengkapi dengan bagian shelf dengan warna yang berlawanan yaitu indigo blue sebagai pemecah kebosanan terhadap kayu. Ceiling menggunakan balok kayu yang disusun seirama.

Base tempat tidur juga berbentuk kotak dengan warna coklat yang lebih tua, senada dengan credenza yang juga berbentuk kotak. Pemilihan bentuk coffee table juga konsisten dengan bentuk kotak, dipadukan dengan sofa berwarna indigo blue yang terbuat dari anyaman rotan. Untuk lantai yang digunakan ialah vinyl kayu yang memberi kesan hangat. Kekonsistensian pemilihan dominasi geometri kotak pada elemen-elemen interior ruang tidur ini menghadirkan kesan rapi dan tertata.

2. Toilet ini menggunakan penggayaan modern dengan warna yang dipilih ialah monochrome, yaitu seputar abuabu hingga gradasinya putih. Penggunaan warna yang sederhana ini dipadu dengan motif kotak-kotak yang menjadi pattern sekaligus sebagai lemari penyimpanan toilet. Lemari didesain dengan tidak ber-handle, memberikan kesan simple dan lebih modern. Tidak hanya pada cabinet lemari, tetapi motif kotak-kotak juga ditampilkan pada tile lantai kamar mandi ini. Untuk tempat alat mandi dan kran bathub juga menggunakan bentuk persegi sederhana dengan warna abu yang lebih tua untuk memberi penegasan.

Terdapat juga jendela dengan vertical blind putih untuk menambah pencahayaan dalam toilet, agar tidak hanya mengandalkan cahaya lampu. Sama seperti elemen lainnya, jendela berbentuk dasar kotak. Bathub berbahan solid surface berwarna putih dan kloset berwarna putih juga. Pemilihan warna dan bentuk sederhana seperti ini memberi toilet kesan clean dan compact.

3. Dapur ini memiliki kitchen set yang berwarna cream lembut yang memenuhi seluruh permukaannya, dengan bentuk garis-garis tegas kotak. Kitchen set ini dipadukan dengan lantai kotak warna senada, juga dipadukan dengan bentuk kotak-kotak pada jendela yang memiliki kusen berwarna putih. Ini membuat cahaya yang masuk lebih banyak secara langsung. Selain itu memberikan kesan lebih luas pada ruangan, yang membuat batas pandang ruang jadi terasa sampai luar taman.

Warna-warna tenang ini dicerahkan dengan kehadiran bata ekspos sebagai dinding dengan warna fresh orange. Warna ini memberikan emphasis pada ruangan. Untuk ceiling yang dipilih merupakan kayu dengan metode penyusunan yang mirip dengan bata, sehingga memberikan selarasan tersendiri. Selain itu, bentuk rumah lampu yang dipilih juga berbentuk kotak dengan warna putih. Penyusunan geometris elemen-elemen dapur ini memiliki nilai estetika tersendiri.

4. Ruang tamu ini memiliki ukuran yang tidak terlalu besar. Konsep dari ruang tamu ini adalah modern minimalis, terlihat dari pemilihan material dan warna. Pada desain ruang tamu di atas warna yang digunakan adalah abuabu, putih dan aksen menggunakan warna coklat. Warna putih memberikan kesan yang bersih, luas dan kesucian. Sedangkan warna abu-abu memberikan kesan kestabilan dan kemandirian.

5. Kamar tidur adalah tempat yang sangat nyaman untuk beristirahat ketika seharian telah melakukan aktivitas. Pada desain kamar tidur di atas, penggunaan jendela yang sangat terbuka dan langsung mengarah pada alam yang menciptakan suasana yang tenang. Kamar tidur memiliki konsep modern natural, terilihat dari pemilihan material dan warna yang dihadirkan dengan kesan bersih dan rapi.

Material lantai menggunakan kayu parket yang cocok dengan suasana yang tercipta dari kamar tidur tersebut. Lantai parket sendiri memberikan kesan hangat dari warna yang dimilikinya, serta menambah kesan natural. Jendela yang menggunakan kusen kayu menambah kesan natural pada kamar tidur tersebut. Selain dari penggunaan material lantai, warna yang digunakan pada kamar tidur ini adalah coklat dan hijau. Sama halnya seperti parket, warna coklat juga memberikan kesan hangat dan warna hijau memberikan kesan kesegaran dan kedamaian.

6. Kamar tidur adalah tempat yang sangat nyaman untuk beristirahat ketika seharian telah melakukan aktivitas yang cukup melelahkan di luar rumah. Selain untuk beristirahat, kita juga bisa bersantai di kamar. Pada desain kamar tidur di atas, didukung dengan bukaan yang mengarah keluar ruangan. Pada bagian dinding luar menggunakan loster yang membuat udara langsung masuk kedalam kamar. Penggunaan warna pada kamar tidur ini adalah menggunakan warna putih yang memberikan kesan bersih, luas dan kesucian. Kamar tidur ini menggunakan parket pada lantainya. ‚óŹ

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here