Business Apartment Pertama Hadir di Indonesia, Harga Mulai Rp 1,1 Miliar

0
248

Ilustrasi – Synthesis Residence Kemang

Bagi masyarakat Eropa business apartment bukanlah hal baru, namun di Asia, khususnya di Indonesia business apartment merupakan sebuah terobosan baru di bidang properti. Hal itu dikatakan oleh Managing Director Synthesis Square, Julius Warouw saat peluncuran Samara Suites sebagai business apartment pertama di Indonesia.

Samara Suites adalah bagian dari Synthesis Square yang merupakan area superblok 3 menara di Jalan Gatot Subroto, Jakarta, yakni high end office tower, boutique office, dan business apartment.

“Kita ketahui bahwa bisnis di bidang apartemen ini ada tiga jenis, yakni residential apartment, business apartment, dan service apartment. Samara Suites ini kami sebut sebagai business apartment dan yang pertama ada di Indonesia. Samara Suites tentunya hadir dengan sejumlah perbedaan dan kelebihan dari apartemen biasa,” ujar Julius di Jakarta, Rabu (11/5/2016).

Konsep business apartment yang diusung tersebut, lanjut Julius, tersedia dengan fasilitas yang lebih lengkap dan jasa pelayanan yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan penghuni. Dengan konsep ini pula, Samara Suites bisa dimiliki dan ditempati sendiri oleh pemiliknya dan bisa juga untuk disewakan.

“Di sini juga ada pengelola rental management service berpengalaman yang nantinya akan membantu pemilik unit untuk memasarkan dan menyewakan kepada pihak ketiga lengkap dengan fleksibilitas pelayanan yang diinginkan oleh penyewa dan memberikan keuntungan bagi pemilik. Saat ini, makret sewa di sekitar sini berkisar mulai Rp 8 juta per bulan,” kata Julius.

Samara Suites diangun setinggi 38 lantai yang terdiri dari 300 unit dan mulai dipasarkan Mei 2016 ini. Tipe unit tersedia terdiri dari 1 bedroom dengan ukuran 42 m2; 2 bedroom 65 m2 dan 81 m2; serta 3 bedroom 104 m2.

“Nantinya di 3 lantai teratas merupakan unit tipe 3 bedroom suites dengan ukuran 170 m2. Tetapi suites ini belum kami pasarkan,” tegas Julius.

Samara Suites, sebagai the first of business apartment in Indonesia selaras dengan tagline Synthesis Development, yakni ‘Grow in Trust, Build with Passion’.

“Artinya, Synthesis Development ingin menciptakan hunian yang mampu memberikan keseimbangan kualitas hidup secara smart, practical, fleksibel dan efektif dekat dengan lokasi bisnis,” terang Julius.

Sebagaimana namanya, Samara yang berarti titik pertemuan, maka letaknya pun sangat strategis dengan akses yang sangat mudah menuju ke berbagai daerah sekitar Jakarta. Berada persis di Jalan Jenderal Gatot Subroto, Kav 64 No 177 A, Jakarta Selatan, diapit dengan pusat financial district, kantor kedutaan, dan kantor pemerintahan. Selain itu lokasinya tidak jauh dari pusat belanja, jalan tol, transportasi publik, pintu tol kedua arah, jalur Trans Jakarta, Stasiun KRL Cawang, dan berada di depan rencana Stasiun Light Rapid Transit (LRT) Smesco. Akses menuju ke Bandara Halim Perdanakusuma dan Sokearno-Hatta pun sangat terbuka.

Rencananya grounbreaking menara Samara Suites akan dilakukan pada tahun 2017 dan diharapkan rampung pada akhir 2019, sehingga serah terima mulai pertengan 2020. Saat ini, business apartment Samara Suites tersebut dipasarkan dengan harga mulai Rp 1,1 miliar. [pio]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here