BUAT PENGGILA WATERBOOM

0
123
Waterboom Bali

Waterworld, Abu Dhabi

Yas Waterworld

Anda sedang berlibur ke Abu Dhabi, jangan lupa bermain air di Taman air Yas Waterworld yang berlokasi di pulau Yas, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab. Tema Yas Waterworld tentang gadis muda bernama Dana melakukan perjalanan mencari mutiara yang hilang dan diikuti para bandit. Tantangannya adalah terdapat 43 wahana air yang menggambarkan cerita pencarian mutiara. Ada kolam khusus menyelam dengan sensasi pencarian mutiara yang hilang, yang menjadi sebuah budaya dari masyarakat Abu Dhabi. Tidak hanya itu, di atas lahan seluas 15 hektar, terdapat juga atraksi air bertemakan Bubble’s Barrel, Rush Rider, dan Bandit Bomber yang merupakan roller coaster sepanjang 550 meter.

Caribbean Bay, Korea Selatan

Caribbean Bay adalah water park yang memiliki dua tipe tempat yaitu outdoor dan indoor dengan luas area 202,6 km persegi. Water park ini memiliki tema ala bajak laut Karibia yang sesuai dengan namanya Caribbean Bay. Taman air ini pertama kali dibuka pada tahun 1996 dan diperbanyak atraksinya pada tahun 2008. Taman air ini menjadi lokasi wisata dengan atraksi terpopulernya Wild River Zone. Selain itu juga terdapat wave pool, lazy river, kolam berpasir, kolam rendam untuk anak-anak, dan water slide dengan bentuk tabung. Pada zona Aquatic Center yang berada di indoor memiliki atraksi kolam sauna air garam, kolam ombak, dan kolam renang menyelam.

Balck Mountain Water Park, Thailand

Black Mountain Water

Berlokasi di distrik Hua Hin, Thailand, water park ini memiliki luas arena 55 ribu meter persegi, dengan daya tampung pengunjung sekitar 1000 orang. Waterboom ini memiliki berbagai permainan seperti kolam ombak, kolam malas, kolam renang infinity, kolam renang anak. Terdapat juga wakeboarding untuk yang hobi olahraga ini. Daya tarik utama taman air ini adalah pada menara dengan tinggi 17 meter yang memiliki sembilan seluncur yang berbeda. Masing-masing seluncur tersebut akan mengarahkan pengunjung ke jenis kolam yang berbeda pula.

Sunway Lagoon, Malaysia

Sunway Lagoon

Sunway Lagoon memiliki luas area 35 hektar yang berlokasi di Subang Jaya, Selangor, Malaysia. Dibuka pertama kali pada April 1993 memiliki 80 wahana air yang terbagi dalam enam tema atraksi yang dijamin dapat menguji adrenalin pengunjung. Salah satu tema atraksinya yaitu Water of Africa yaitu wahana air yang bertema taman air di Afrika, dengan satu wahana yang terkenalnya yaitu Waterplexx 5D. Pengunjung Waterplexx 5D akan merasakan sensasi yang merangsang kelima panca indra sekaligus. Selain itu, terdapat tema atraksi lain yang juga menantang seperti, Scream Park, Amusement Park, Extreme Park, Wildlife Park, dan Nickelodeon Lost Lagoon.

Waterboom Bali, Indonesia

Sebagai daerah tujuan wisata utama di Indonesia, Bali tak ketinggalan memiliki wahana water park yaitu Waterboom Bali yang berlokasi di Kuta. Dengan luas lahan 3,8 hektar, Waterboom Bali memiliki 16 wahana air dengan tema hutan tropis Indonesia. Diklaim sebagai salah satu water park terbaik di Asia, Waterbom Bali memiliki wahana unggulan seperti, Constrictor, Green Viper, Smash Down 2.0, Climax, dan Flow Rider. Untuk menikmati suasana hutan tropis dengan santai, terdapat wahana Lazy River yang dapat diarungi dengan menggunakan ban pelampung. Terdapat juga wahana yang dapat dimainkan bersama-sama seperti, Boomerang dan Python adalah wahana perosotan dengan menggunakan ban pelampung yang dapat menampung 2 sampai 4 orang sekaligus dalam sekali berseluncur. ● (Harini Ratna/dari berbagai sumber)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here