Biar Kantor Nggak Ribet Cetak Dokumen, Solusinya Pake e-MPS

0
348
solusi cetak bagi perkantoran
solusi cetak bagi perkantoran
Keterangan Foto (Ki-Ka): Ryn Hermawan, Co-Founder and Chief Operational Officer of Mbiz.co.id; Shimizu Tomoya, Country Manager of Epson Indonesia; Andik Duana Putra, Chief Commercial Officer of Mbiz.co.id; Masahiro Isobe, President Director of Brother Indonesia; Rizal Paramarta, Chief Executive Officer of Mbiz.co.id

 

Semua perkantoran tidak luput dari permasalahan pemberkasan, audit keuangan, dan maintenance peralatan kantor. Mbiz.co.id sebuah perusahaan B2B e-commerce penyedia solusi total e-procurement hadir untuk memenuhi kebutuhan dasar perkantoran.

Mbiz.co.id merupakan bagian dari Lippo Group yang sudah dipercaya oleh ribuan buyer dan seller dalam ekosistem e-commerce di Indonesia. Pada kesempatan kali ini, Mbiz.co.id meluncurkan produk baru e-MPS, yaitu Electronic Managed Printing Service.

Apa sesungguhnya e-MPS itu? e-MPS adalah sebuah solusi cetak dokumen (printing) untuk korporasi yang menghadirkan pemakaian perangkat dan infrastruktur cetak dokumen optimal di lingkungan perusahaan.

e-MPS dibuat dengan sistem online service, yaitu segala urusan cetak data dan copy data dapat dilakukan oleh semua divisi yang ada di kantor dimana pun dan kapan pun.

Baca Juga:

Cara kerja e-MPS solusi cetak ini, yaitu dengan cara registrasikan perusahaan ke Mbiz.co.id dengan mengisi questioner yang berkaitan dengan perusahaan di laman web Mbiz.co.id.

Langkah selanjutnya tim Mbiz.co.id akan menganalisa kebutuhan perusahaan atau assessment langsung ke perusahaan untuk meneliti lebih lanjut proses cetak dokumen yang saat ini diterapkan di perusahaan.

Kemudian berdasarkan hasil analisa yang didapat tim, e-MPS akan merekomendasikan sistem baru yang menjamin keamanan dan penghematan pembelian perangkat percetakan hingga perawatannya.

Andik Duana Putra, Chief Commercial Officer Mbiz.co.id mengkaim bahwa e-MPS dapat menghemat keseluruhan biaya cetak dokumen hingga 30% tiap tahunnya.

Selain itu, e-MPS memberikan solusi yang mencakup manajemen aset dan infrastruktur jaringan serta layanan prima dari sebuah peruhasaan.

“Dengan layanan e-MPS, perusahaan tidak lagi direpotkan dengan urusan cetak dokumen dan dapat fokus pada bisnis inti mereka,” ujar Andik kepada media di Jakarta, akhir Februari lalu.

Untuk mewujudkan fasilitan yang aman dan nyaman tersebut, Mbiz.co.id bekerjasama dengan dua brand printer ternama di Indonesia, yaitu Epson dan Brother.

Dua merek besar ini berperan penting masing-masing dalam menyediakan mesin printer dan copy dokumen yang sesuai dengan kebutuhan perkantoran dan cocok dengan konsep yang diusung e-MPS, yaitu semua proses pencetakan dokumen dengan cara digital.

Brother dengan pengalaman 10 tahun di Indonesia, menyediakan Printing solution yang berbasis e-MPS produk. Dengan mesin printer yang dapat mencetak 2.650 lembar sekaligus dalam satu waktu dan dapat scaner dokumen dengan sistem recto-verso dalam sekali scaning.

Selain itu, printer Brother dengan seri DLH memiliki teknologi NFC (Near Field Communication) yang dapat menghubungkan perangkat printer ke smartphone dan perangkat digital lainnya.

Brother juga memberikan garansi hingga 3 tahun. Begitu juga dengan Epson menawarkan produk yang men-suport berjalannya e-MPS, berbasis teknologi NFC juga yang memberi keunggulan printer Epson memakai tinta pigmen yang dapat menghasilkan printer dengan warna serupa dengan aslinya. Dengan kapasitas 8.400 kertas namun listrik yang digunakan hanya 45 watt saja. [Ratna]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here