BESI TEMPA – ELEGAN DENGAN MOTIF DEKORATIF

0
199
Besi Tempa
Black Friday Promo Hosting Unlimited Indonesia

Besi tempa yang mampu mempercantik tampilan rumah. Motifnya mulai dari bunga hingga hewan menghias pagar, tangga hingga teralis jendela.

Propertyandthecity.com – Besi tidak hanya digunakan sebagai material bahan bangunan yang sangat vital untuk bangunan, tetapi juga bisa sebagai aksesoris untuk membuat tampilan rumah lebih indah dan enak dilihat. Tentunya besi untuk akesories ini bukan lagi masih dalam bentuk besi batangan, tetapi sudah dimodifikasi sedemikian rupa dibuat motif maupun ukiran. Sehingga membentuk motif yang memiliki tekstur yang unik, besi yang ditempa ini disebut besi tempa (wrought iron).

Baca: COTTO SANITARY WARE MODERN DAN ELEGAN

Besi tempa merupakan logam solid sehingga dapat ditempa untuk dibuat bermacam-macam aksesoris pelengkap rumah. Besi yang ditempa dapat dibentuk atau dibuat beragam motif. Misalnya motif pohon, bunga, rumput, ranting, motif hewan seperti burung, kupu-kupu, kijang, hingga ular naga. Bagi sebagian orang yang rumahnya mengusung konsep kembali ke alam (back to nature) ternyata banyak yang menggunakan besi tempa terutama untuk pagar, pintu gerbang, teralis, tangga dan sebagainya.

Berbeda dengan kayu yang sifatnya monoton, besi tempa bila warnanya sudah bosan dan ingin suasana baru dapat diganti warnanya. Modelnya pun sangat variatif dapat dibentuk apa saja. Ada yang suka dengan motif Eropa, Cina, Timur Tengah atau lokal. Dulu motif daun bahannya banyak dibuat dari plat besi yang tipis. Sekarang banyak yang terbuat dari campuran besi dan aluminium. Bahan campuran ini membuat motif daun terlihat lebih lebar dan tebal, sehingga sangat kokoh atau kuat dan terkesan mewah.

Pagar yang bergaya modern terasa lebih cocok menggunakan besi tempa yang diukir dengan motif unik agar tampak mewah. Bentuk bunga dan daun atau binatang yang dipadukan dengan tanaman biasanya banyak yang dipilih.

Besi yang ditempa juga cocok dipasang pada teralis jendela yang berfungsi sebagai hiasan (dekoratif) sekaligus pengaman rumah Anda. Kesan tidak ramah bisa saja timbul karena terbuat dari besi, apalagi bila semua jendela rumah dipasang teralis. Tetapi dengan adanya penempaan besi yang dibentuk sedemikian rupa sehingga timbul nilai seninya dari jendela yang dipasar teralis besi tempa. (Hendaru)

Black Friday Promo Hosting Unlimited Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here