PILIHAN BATIK SLIM FIT UNTUK PRIA

0
66

Tak hanya wanita yang selalu bingung menentukan gaya busana yang tepat saat harus pergi ke kantor setiap hari. Para pria sering mengalami masalah yang sama saat menentukan model baju aktivitas ke kantor, menghadiri meeting atau bertemu klien penting. Selain pakaian harus rapi dan formal, gaya busana juga menjadi indikator profesionalitas. Anda harus memilih item fesyen yang bisa menggambarkan kepribadian dengan baik. Salah satu jenis kemeja atasan yang sangat direkomendasikan adalah batik slim fit.

Tips memilih baju batik slim fit pada artikel ini bisa Anda jadikan bahan referensi kalau ingin membeli item fesyen favorit pria satu ini. Selain itu, Anda juga bisa memperhatikan tips seputar memadukan gaya busana batik slim fit ke kantor.

Mengapa harus memilih item fesyen batik slim fit?

Baju batik telah lama dikenal sebagai gaya busana yang multifungsi, sebab bisa digunakan untuk aktivitas harian yang semi formal hingga kegiatan resmi. Model batik juga lebih beragam saat ini sehingga Anda bisa menentukan motif yang sesuai selera. Pemilihan model batik slim fit ternyata memiliki banyak keuntungan. Berikut empat keuntungan memilih baju dengan motif batik untuk pergi ke kantor, menghadiri meeting atau bertemu klien yang wajib diketahui.

1. Memilih model baju batik yang modern seperti kemeja batik slim fit akan memberikan efek ramping

Jika Anda adalah pria yang memiliki bentuk tubuh kurang proporsional seperti bagian perut yang besar, bisa mengakali kondisi ini dengan menggunakan batik slim fit. Selain itu, baju model slim fit akan memberikan sentuhan yang lebih modern.

2. Kesan yang lebih rapi dan menarik

Saat menghadiri acara penting seperti meeting atau bertemu klien, Anda wajib memperhatikan penampilan. Kesan pertama yang baik akan memberikan penilaian lebih bagi klien yang hendak melakukan kerja sama dengan Anda. Baju batik slim fit akan memberikan efek maskulin dan bentuk penampilan semakin tegas. Tubuh para pria akan terlihat lebih tegap dan berwibawa saat menjelaskan proyek baru di berbagai pertemuan penting.

3. Cocok dipakai semua pria

Terkadang dalam menentukan busana ke kantor, pria cenderung mencari gaya berpakaian yang aman. Gaya berpakaian yang dimaksud adalah tidak menunjukkan kekurangan bagian tubuh tertentu. Menggunakan batik slim fit akan memberikan keuntungan terbaik sebab bisa mengoreksi semua kekurangan tubuh Anda. Bagi pemilik tubuh kurus, Anda tidak akan terlihat semakin kerempeng. Sedangkan si gemuk, bisa mendapatkan efek tubuh yang lebih ideal.

4. Fleksibel

Keuntungan lain yang dimiliki kemeja batik slim fit adalah masalah fleksibilitas berpakaian. Anda tidak perlu bingung padu padan atasan dengan bawahan yang tepat sebab atasan slim fit cocok dengan bawahan apa saja tergantung rencana kegiatan Anda. Misalnya Anda ingin pergi ke acara semi formal, baju batik slim fit cocok dipadukan dengan bawahan jeans. Kalau ingin ke kantor atau meeting, bawahan model celana panjang kain bakal membuat penampilan Anda semakin sempurna.

Kini, Anda bisa menentukan model kemeja batik slim fit yang cocok dengan bentuk tubuh masingmasing. Mau bergaya resmi, model kemeja slim fit lengan panjang sangat direkomendasikan. Sedangkan bagi Anda yang ingin tampil lebih muda, model batik lengan pendek akan terasa pas.

Tips memilih baju batik slim fit yang cocok untuk kaum Adam

Model kemeja batik safari longgar atau slim fit tentu bakal dipilih sesuai preferensi style masing-masing. Namun, kalau Anda memilih model batik slim fit yang sedang kekinian, ada baiknya mengetahui tips memilih baju batik yang tepat berikut ini.

Memastikan kain batik tidak panas, tidak kasar atau terlalu tipis dan menerawang.

Model baju batik slim fit berbagai ukuran harus diperhatikan dengan baik agar Anda tidak salah memilih ukuran yang terlalu longgar atau sebaliknya. Pilih warna dan motif yang sesuai dengan tema acara yang hendak dihadiri. Dalam memilih warna batik, Anda bisa menyesuaikan dengan warna kulit. Misalnya warna kulit sawo matang seperti mayoritas masyarakat Indonesia cocok menggunakan batik dengan warna ungu, marun, merah hati, toska, biru tua dan krem. Memadukan warna baju terang dan warna gelap juga akan memberikan kesan elegan. Kalau si kulit putih, cocok memakai batik slim fit warna apa saja. Warna netral juga cocok dipakai bagi Anda yang tidak ingin tampil mencolok. Membeli baju batik slim fit memang wajib dicoba agar bisa menyesuaikan dengan bentuk tubuh, terasa longgar atau kekecilan.

Memilih gaya busana ke kantor atau menghadiri meeting penting

Meski batik slim fit bisa digunakan untuk menghadiri acara semi formal dipadukan dengan model celana apa saja, Anda tetap harus tahu tips berbusana ke kantor yang baik. Gaya busana yang sesuai dengan acara akan membuat Anda tampil percaya diri tanpa harus merasa salah kostum. Berikut ini, beberapa tips memakai busana kantor yang tepat.

Jangan memakai celana jeans

Saat pergi ke kantor atau menghadiri rapat penting, jangan pernah memakai celana jeans. Jeans identik dengan gaya busana non formal yang sebaiknya tidak diterapkan sebagai busana formal saat menghadapi orang-orang penting di kantor.

Memilih warna batik yang netral

Saat menghadiri rapat penting dengan karyawan lain di kantor, Anda bisa memilih warna kemeja batik slim fit yang berwarna netral. Warna putih, cokelat, hitam atau abu-abu bisa menjadi pilihan gaya busana. Hal ini untuk meminimalisir efek perhatian lebih padak pakaian Anda selama meeting berlangsung.

Memastikan pakaian rapi dengan aksesoris minimal

Kemeja batik slim fit yang terbuat dari bahan bagus akan membuat penampilan Anda terlihat rapi. Aksesoris yang dipilih sebaiknya minimal saja seperti jam tangan yang melekat di pergelangan tangan Anda.

Memakai sepatu formal

Leather shoes atau sintetis bisa menjadi pilihan alas kaki yang mendukung penampilan formal Anda. Model Loafer, Monkstrap, Blucher atau Oxford bisa dipadukan sesuai dengan selera outfit Anda. Hindari memakai jenis sepatu yang memiliki kesan kasual seperti Espadrilles atau Sneakers. Kecuali jika Anda hendak hangout semi formal, baju batik slim fit lengan pendek cocok dipadukan dengan jenis sepatu kasual. (Alex) ●

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here