BATA TEMPEL, Lebih Natural dan Klasik

0
133

Ingin punya rumah dengan dinding interior natural dan eksotis, bata tempel akan memenuhi selera Anda. Produsen bata tempel Triwatu siap layani pemesanan custom.

Bata, bahan bangunan yang tidak pernah luluh oleh perkembangan zaman. Berbagai desain dan gaya rumah tinggal silih berganti, bata tetap digunakan. Kini bata bahkan menjadi aksesoris interior maupun eksterior rumah yang disebut bata tempel. Bentuk bata tempel yang tipis dengan warna yang alami memberi kesan kuat klasik, natural, dan sangat eksotis bila ditempel di dinding dalam rumah atau teras rumah. Lihatlah rumah yang dindingnya menggunakan bata tempel mampu memancing pandangan (point of interest) orang karena terkesan indah dan natural.

Bata tempel tersedia dalam beragam rupa dan model. Ada bata tempel biasa yang diproduksi melalui proses pembakaran dan ada pula melalui proses cetakan. Yang melalui proses pembakaran biasanya mengesankan lebih natural dan alami.Tetapi saat ini konsumen juga bisa mendapatkan bata tempel yang dibuat melalui proses cetakan mesin.

Salah satu perusahaan penyedia dan pemasok bata tempel adalah Triwatu. Perusahaan ini memiliki puluhan hingga ratusan tipe bata tempel dengan ukuran dan corak yang bervariasi mengeikuti selera konsumen yang sedang tren. Ada tipe cutting yang dengan beragam variasi model, seperti model Bali Dalam, Jawa Dalam, Gurat Dalam, Belanda Dalam, Jawa Alami. Ada pula tipe bakar dengan jenis terakota alami, tanah liat belajang, natural halus, batik, tradisional, kampung dan lainnya. Tipe lainnya adalah bakar keramik, hingga tipe cetak dan concrete yang juga memiliki beragam motif yang berbeda.

Menurut M Ichsan, penanggung jawab produksi bata tempel Triwatu, pemasangan bata tempel terbilang mudah. Biasanya tukang menggunakan semen instan sebagai perekat bata tempel. Prosesnya hampir sama seperti memasang keramik. Ada yang bisa dengan nat sekitar 6-10 mm atau model
tersusun rapat.

Untuk mengikuti selera konsumen, Triwatu juga melayani pemesanan custom untuk model, desain dan warna. Maklum, biasanya konsumen punya selera sendiri-sendiri. Ichsan menjamin soal kualitas produknya yang bisa digunakan untuk interior maupun eksterior. Bata tempel Triwatu dipasarkan dengan harga bervariasi tergantung ukuran dan model desainnya. Kisaran harga mulai dari Rp100 ribu sampai Rp500 ribu per meter persegi. ‚óŹ [Pius Klobor]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here