ARSA RESIDENCE KARAWANG MENOHOK DI JANTUNG KOTA KARAWANG

0
541
ARSA RESIDENCE KARAWANG

Arsa Residence Karawang telah membuka mata konsumen properti di Karawang ternyata ada bangunan berkualitas dengan harga dalam jangkauan. Terbukti, penjualan perdana langsung sold out, bahkan oversubscribed.

baca juga :

“Kapan lagi punya rumah dua lantai, harga hanya Rp300 jutaan”. Tagline promo ini menjadi unik lantaran tak ada tawaran serupa dari pengembang properti lain di kawasan Karawang. Bahkan, promo ini pula yang pembuat warga Karawang, seperti Dewi penasaran hingga sempat tak yakin dengan promo tersebut. “Saya tertarik dengan promosinya ini. Masa, ada rumah dua lantai harganya cuma Rp300 jutaan? Ini yang membuat saya tertarik datang ke sini,” ungkap Dewi yang akhirnya memutuskan untuk membeli satu unit rumah di Arsa Residence.

Wajar Dewi penasaran, lantaran dari beberapa survei yang dia lakukan, ternyata harga termurah untuk rumah dua lantai berada di kisaran Rp500 jutaan. “Harganya sangat terjangkau untuk rumah dua lantai. Lokasinya juga strategis, dekat berbagai fasilitas Kota Karawang. Ini yang membuat saya akhirnya beli di Arsa Residence,” ujar Dewi, yang ditemui disela-sela acara Pemilihan Unit Perdana Arsa Residence di Karawang pada pertengahan November kemarin.

Alasan serupa juga diungkapkan oleh Yayan yang datang dari Cikarang. Tidak hanya sekadar harga yang terjangkau, tetapi Yayan juga membaca kondisi Karawang saat ini. Menurutnya, Karawang adalah kota yang saat ini sedang berkembang maju karena posisinya sebagai kawasan industri. Wajar bila kemudian banyak yang ingin mencari rumah di Karawang. Cukup mengejutkan ternyata ada rumah dua lantai dengan harga Rp300 jutaan dengan lokasi di tengah Kota Karawang.

“Awalnya saya penasaran dengan promosinya. Setelah saya ke sini, akhirnya saya putuskan untuk booking. Sayang kalau dilewatkan. Mudah-mudahan saya masuk yang tahap awal ini dengan harga Rp300 jutaan karena nanti kalau tahap kedua kita tidak tahu harganya sudah berapa,” ungkap Yayan yang juga ditemui di acara yang sama.

Tidak salah kalau Yayan maupun Dewi menyebut lokasi Arsa Residence di tengah kota. Arsa Residence berada di lokasi strategis di jantung Kota Karawang. Dekat ke kantor Pemda Karawang, pusat Kota Karawang, stasiun kereta Karawang dan gerbang tol Karawang Barat. Walaupun lahan di Karawang masih banyak tetapi mendapatkan lahan di tengah kota tentu tidak mudah.

Pemilihan unit perdana: Langsung Sold Out hanya dalam waktu 2,5 jam

Apa yang disampaikan oleh Yayan dan Dewi, dua calon pembeli Arsa Residence Karawang sejatinya mewakili banyaknya calon konsumen yang tertarik pada rumah dua lantai tersebut. Sayangnya, pada tahap awal ini, pengembang hanya membatasi penjualan sebanyak 25 unit saja. Meski sebagai pendatang baru di Kota Karawang, tetapi dalam 2,5 jam sebanyak 25 unit langsung terjual habis. “Antrian masih banyak, namun kami batasi penjualan perdana cuma untuk 25 unit saja,” ujar Ali Tranghanda, CEO PT Bangun Properti Indonesia.

Larisnya penjualan ini juga sekaligus membuktikan bahwa pasar perumahan sejatinya tidak anjlok. Namun cukup dengan sedikit sentuhan strategi pemasaran gerilya dan pemahaman pasar yang benar dalam sebuah wilayah persaingan akan membuahkan hasil yang optimal. “Penjualan pasar perumahan tidak hanya mengandalkan mobilisasi para agen pemasar, namun hal yang paling dasar adalah seberapa dalam anda dapat memahami pasar lokal yang ada,” tegas Ali.

Menurut Ali, para pengembang sering abai dan memandang sebelah mata mengenai pentingnya studi pasar. Bukan sekadar formalitas tapi sebuah studi obyektif yang memetakan segmentasi, targeting dan positioning. “Peran para marketing dan strategi gerilya menyatu dengan strategi produk dengan pendekatan pasar yang sesuai. Produk harus sesuai segmen pasar saat ini,” pungkas Ali.

Arsa Residence dikembangkan oleh PT Bangun Properti Indonesia di lahan seluas 2,8 hektar. Rencananya dalam kawasan ini akan dibangun lebih dari 200 unit rumah. Tipe rumah pada tahap awal adalah rumah dua lantai tipe 45/60. Walaupun harga yang relatif terjangkau tetapi pengembang memastikan kualitas bangunan. Bangunan rumah menggunakan rangka baja ringan, sementara strukturnya menggunakan beton bertulang. Plafon menggunakan gypsum dengan rangka besi hollow, serta kusen dari aluminium. Adapun penutup atap menggunakan genteng beton flat.

Arsa Residence kini sedang dalam tahap pembangunan. Diperkirakan dalam waktu satu tahun ke depan proses serah terima kepada konsumen akan dimulai secara bertahap. Pengembang pun tengah menyiapkan penjualan tahap kedua dalam waktu dekat. ● [Pius Klobor, M Ali Akbar]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here