Anvaya Townhouse, Rumah di Bogor Beri Garansi 25 Tahun

Pengembang memberikan garansi atap hingga 25 tahun yang bekerjasama dengan GAF Roofing. Sementara solar panel bersama perusahaan Korea yang menggunakan sistem on-grid solar. Perumahan ditawarkan mulai Rp1,1 miliar.

0
32
anvaya townhouse bogor
Jordy Yonathan, CEO PT Anvaya Developer Indonesia (ketiga kiri) saat meluncurkan proyek perdananya, Anvaya Townhouse di IPB International Convention & Conference, Bogor, Sabtu (11/1/2020)./ Foto: Pius Klobor

Propertyandthecity.com – PT Anvaya Developer Indonesia meluncurkan proyek perumahan di Bogor, yakni Anvaya Townhouse. Melalui proyek perdananya itu, bahkan pengembang berani memberi jaminan purna jual atau garansi hingga 25 tahun untuk atap rumah.

Tidak hanya itu, Anvaya Townhouse juga merupakan perumahan pertama di Bogor yang akan menambahkan fitur solar panel di setiap unit rumah yang dibangun.

Jordy Yonathan, CEO PT Anvaya Developer Indonesia mengungkapkan sejumlah gebrakan baru dari proyek perdananya itu. Desain hunian dibuat tak seperti perumahan pada umumnya. Kata dia Anvaya Townhouse akan lebih memberikan kenyamanan termal bagi penghuni yang disesuaikan dengan kondisi Bogor sebagai kota hujan.

Baca: Adhi Commuter Properti Akuisisi Proyek Cowell di Bogor

“Di sini kami memberikan juga kenyamanan termal. Dimana rumah yang memiliki proses pengudaraan dan pencahayaan yang sangat baik. Berbeda dengan desain rumah pada umumnya di Bogor yang kurang memperhatikan hal itu,” ungkap Jordy di sela Soft Launching Anvaya Townhouse di Bogor, Sabtu (11/01/2020).

Sementara untuk material atap, Anvaya Developer Indonesia menggunakan GAF Roofing yang bekerjasama dengan PT GAF Indonesia. Michael Judianto, perwakilan PT GAF Indonesia mengungkapkan, GAF roofing memiliki beberapa keunggulan, yakni material atap lebih ringan, lebih fleksibel, tahan cuca, kedap suara serta mudah dipasang dengan berbagai bentuk dan sudut kemiringan bermacam-macam.

“Benar bahwa kami bersama pengembang menjamin garansi kebocoran atap hingga 25 tahun. Itu karena GAF roofing sangat unggul dari material lainnya, bahkan juga bisa ‘bernafas’ dimana udara panas akan dibuangnya dan udara dingin dihadirkan dalam ruangan. Sehingga ini juga mendukung kenyamanan termal yang akan dihadirkan oleh pengembang dalam hunian ini,” terang Michael.

Adapun fitur unggulan solar panel atau panel surya, merupakan produk Korea yang dikembangkan oleh Seo Hyeon Globalindo. Joe, perwakilan perusahaan menuturkan, panel surya yang akan diaplikasikan pada perumahan ini menggunakan sistem on-grid solar.

“Sistem on-grid solar memang belum terkenal di Indonesia, namun di negara-negara Amerika dan Eropa sudah banyak menggunakan ini karena lebih cocok untuk di perkotaan,” kata dia.

Beberapa keunggulan lain dari sistem tersebut, lanjutnya, kualitasnya lebih bertahan lama, hingga 20-30 tahun. Bahkan bisa dimonitor melalui smartphone. “Sistem on-grid solar dari saya juga menggunakan alat inverter sehingga langsung mengubah listrik DC dari panel surya menjadi Ac sehingga bisa langsung dipakai,” sebutnya.

Unit Terbatas

Anvaya Townhouse dibangun di Jalan Bridgjen Hj. Saptadji, Cilendek Barat, Bogor, Jawa Barat, di lahan seluas 5.680 meter persegi. Anvaya yang berarti keluarga (Sansekerta) dibangun dengan konsep green housing atau arsitektur hijau. Kawasan hunian akan dilengkapi taman bermain anak, amphitheatre, balai warga, musholla, dan CCTV 24 jam.

Terdapat dua blok hunian sebanyak 35 unit, yakni Vasra (Ibu) 20 unit dan Vardhana (Tumbuh) 15 unit. Selain itu juga terdapat ruko Suvarna sebanyak 10 unit. Adapun harga perdana hunian dibuka mulai Rp1,1 miliar dari harga sebenarnya Rp1,7 miliar. Sementara ruko dua tipe yang terdiri dari 3 lantai dipasarkan mulai Rp1,885 miliar.

Perumahan di Blok Vasra maupun Vardhana adalah rumah 2 lantai dengan tipe 72 m2 dan 85 m2. Karena bermakna ibu, desain bangunan Blok Vasra terlihat feminim namun tetap indah, di dalam unit ini terdapat taman yang berguna untuk memberikan pencahayaan serta membantu sirkulasi udara agar lebih baik. Unit rumah ini juga didominasi warna putih, sebagai lambang cinta kasih dan ketulusan seorang ibu kepada keluarganya.

Baca: SISI LAIN PENIPUAN PERUMAHAN BERKEDOK SYARIAH

Sedangkan Blok Vardhana, menggunakan permainan proporsi bangunan dengan harmonis. Hal itu terlihat dengan material kayu, batu, kaca yang terpadu. Sementara Suvarna yang berarti kaya, merupakan ruko dengan desain yang berbeda dengan ruko pada umumnya, permainan proporsi second skin yang modern dan penggunaan warna abu-abu yang menjadi sebuah kanvas bagi setiap calon tenant untuk mengisi dan memodelkan tempat usahanya sesuai keinginannya.

“Saat ini kami sedang merampungkan perizinannya, sehingga penjualan akan kami buka sekitar Maret tahun ini. Proses pembangunannya juga kami mulai di Maret 2020,” pungkas Jordy.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here