Animo Tinggi, Kampus Citra II Esa Unggul Dibangun Tahun Ini

0
276

MoU Signing Ceremony antara CitraRaya dengan Universitas Esa Unggul, Rabu (11/1/2017) // Foto: Pius

Keberadaan sarana dan fasilitas pendidikan menjadi salah satu daya tarik sekaligus bentuk pelayanan pengembang terhadap warga penghuni, termasuk masyarakat sekitar. Ini pun diamini Presiden Direktur PT Ciputra Residence, Budiarsa Sastrawinata.

“Apalagi sebagai kota mandiri, tentu sarana pendidikan harus ada untuk mendukung masyarakat dalam kawasan ini. Dan kerja sama ini merupakan salah satu bentuk komitmen kami untuk terus menambah fasilitas skala kota mandiri di CitraRaya, dimana dapat dinikmati oleh warga CitraRaya dan sekitarnya,” ujar Presiden Direktur PT Ciputra Residence, Budiarsa Sastrawinata, dalam acara Penandatanganan MoU Antara PT Ciputra Residence dengan Universitas Esa Unggul (UEU) Dalam Pembangunan Kampus Citra II UEU di Kantor Pemasaran CitraRaya, Tangerang, Rabu, (11/1/2017).

[Baca: Unit Terbatas, Rumah di CitraRaya Mulai Rp 260 Juta]

Pembangunan Kampus Citra II ini sekaligus melengkapi kesuksesan pembukaan Kampus Citra I UEU yang berlokasi di Jl. CitraRaya Boulevard Ecopolis SA Blok VD.02 pada 2016. Kampus Citra I diawali dengan program studi Teknik Industri yang saat ini telah diikuti ratusan mahasiswa. Bahkan diperkirakan dalam kurun 2 tahun ke depan Kampus Citra I sudah tidak mampu menampung mahasiswa baru.

MoU mengenai pembelihan lahan tersebut akan menempati area seluas 2 hektar. Rencananya Kampus Citra II akan mulai dibangun pada 2017 ini setelah seluruh perizinan yang terkait diperoleh sehingga siap untuk digunakan pada tahun akademik 2019/2020.

CitraRaya merupakan kawasan kota mandiri yang dikembangkan sejak 1994 di atas lahan seluas 2.760 hektar. Saat ini sudah lebih dari 24.500 unit rumah yang dibangun dengan jumlah populasi lebih dari 65.000 jiwa.

Lokasi Kampus Citra II UEU berdekatan dengan CitraRaya City Center yang merupakan CBD Area Terbaru CitraRaya seluas 15 hektar dimana akan dibangun Mall Ciputra, apartemen, hotel, dan commercial center lainnya.

“Dengan adanya Kampus Citra II, maka akan memberi manfaat bagi kedua belah pihak untuk bertumbuh bersama ke depan. Selain itu, warga CitraRaya dan juga masyarakat Tangerang dapat dengan mudah menikmati fasilitas pendidikan tinggi berkualitas,” kata Budiarsa.

Beberapa program studi tambahan akan dibuka di Kampus Citra II, yakni Teknik Informatika, Sistem Informasi, Akuntansi dan Manajemen, Hukum, Psikologi, Ilmu Komunikasi, dan Pendidikan Guru SD. “UEU juga sedang mempersiapkan diri untuk menyelenggarakan program magister (S2), meliputi Magister Manajemen (MM), Magister Hukum (MH), dan Magister Ilmu Komunikasi (M,Ikom). Dan semua prodi kami sudah terakreditasi sangat baik (A),” tambah Rektor UEU, Arief Kusuma Among Praja. [pio]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here