5 Sentuhan Spanyol di Meksiko

0
355

AYUNTAMIENTO

Gedung Balai Kota Meksiko atau yang lebih dikenal dengan sebutan Ayuntamiento merupakan bangunan bergaya gotik yang menjadi tempat berkumpul para anggota legislatif. Gedung ini mulai dibangun tahun 1522. Menyediakan ruangan serba guna yang bisa dipakai untuk berbagai kegiatan yang berhubungan dengan pemerintahan Kota Meksiko. Pada hari-hari libur nasional maupun weekend, banyak penduduk lokal dan turis mancanegara memanfaatkan gedung ini untuk membuat video  dan melakukan pemotretan.

 

Museo Nacional de Antropologia

Museum Nasional Antropologi atau Museo Nacional de Antropologia adalah gedung paling bersejarah yang berada di pusat Kota Meksiko. Museum ini menjadi salah satu lokasi wisata favorit yang banyak dikunjungi wisatawan mancanegara. Koleksi museum ini sangat lengkap. Anda akan mengetahui secara detail tentang sejarah penduduk asli Meksiko. Koleksi paling menarik adalah replika bangunan piramida, kuburan raja bertopeng, batu mulia dan kalendar suku Aztec.

 

Supreme Court of Justice

Gedung Pengadilan Tinggi atau Supreme Court of Justice mulai dibangun tahun 1935 dan selesai pada tahun 1941 oleh seorang arsitek kenamaan Meksiko yaitu Antonio Munoz Garcia. Sebelum berfungsi sebagai gedung pengadilan tinggi, bangunan ini banyak dipakai untuk acara ritual yang dikenal dengan sebutan ‘Dance of the Flyers’ atau tarian budaya suku asli Meksiko. Gedung ini juga pernah menjadi kantor pusat pemerintahan dan salah satu gedung universitas swasta di Kota Meksiko. 

 

Kastil Chapultepec

Gereja Chapultepec atau Kastil Chapultepec terletak di atas bukit Kota Meksiko. Dulunya bangunan ini merupakan salah satu bagian dari Benteng Aztec. Kastil ini dibangun tahun 1784. Pada awalnya gedung ini digunakan sebagai rumah untuk  musim panas para pemimpin Spanyol. Bangunan ini dibeli pemerintah Kota Meksiko tahun 1806. Kemudian gedung ini dipergunakan untuk pendidikan akademi militer, lokasi observatorium ilmu pengetahuan. Kini Kastil Chapultepec secara resmi menjadi Museum Sejarah Nasional Meksiko.

 

Palacio Postal

Gedung Kantor Pos Palacio atau Palacio Posta terletak di pusat Kota Meksiko. Gedung ini dibangun awal abad 20. Desain bangunan sangat modern bergaya eklektik yaitu pencampuran beberapa tradisi budaya berbagai daerah di Meksiko. Pada tahun 1950, bangunan itu direnovasi karena berbagai kerusakan yang terjadi. Pada tahun 1985 terjadi gempa di Meksiko yang membuat bangunan kembali rusak berat. Tahun 1990 bangunan direnovasi kembali dan membutuhkan waktu satu tahun untuk penyelesaiannya.

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here