5 Rumah Mahal di Lima Negara

0
329

Playboy Mansion,  Amerika Serikat

Rumah  yang populer dengan sebutan Playboy Mansion ini berada di kota California, Amerika Serikat. Harga rumah Playboy Mansion adalah  200 juta dollar AS atau setara dengan Rp2,6 triliun (bila kurs Rp13.405). Rumah milik bos Majalah Playboy, Hugh Hefner ini memiliki sejumlah fasilitas super mewah, mulai dari 12 kamar tidur yang serba luxury, kolam renang dan ruang sport privasi. (Wawan)

Victoria House, Inggris

Victoria House atau Villa Victoria berlokasi di kota Kesington, Inggris. Bangunan mewah ini terdiri dari lima lantai dengan fasilitas kolam renang, sauna, gym dan bioskop. Uniknya dari  rumah ini adalah pada setiap ruang terdapat ruang darurat. Rumah ini dimiliki Elena Franchuk, seorang pengusaha berkebangsaan Ukraina yang lama tinggal di Inggris. Victoria House  adalah rumah paling mahal di kawasan perumahan Kesington karena harganya sudah mencapai Rp 161 miliar. (Wawan)

Gold House, Swiss

Gold House dibangun oleh Raja Stuart Hughes Bling dengan menghabiskan biaya Rp 17,832 triliun. Rumah ini sangat istimewa karena terbuat dari 200.000 kilogram emas murni, perlengkapan rumah terbuat dari platinum, serta lantainya terbuat dari batu meteor dengan serutan asli tulang dinosaurus T-Rex yang berusia 65 juta tahun yang melekat pada setiap lantainya. Rumah ini berada di lahan  seluas 2.442 meter persegi dengan luas bangunannya  mencapai 752 meter persegi (Wawan)

Taohuayuan, Tiongkok

Taipan real estate Tiongkok, Hongtian Chen membeli rumah Taohuayuan, Tiongkok senilai Rp 1,9 triliun pada Juni 2016 lalu. Dengan nilai  sebesar ini Taohuayuan yang berarti “daratan bunga Peach” menjadi rumah paling mahal di Tiongkok. Terletak di kepulauan privat, rumah ini memiliki 32 kamar, kolam renang yang berbatasan langsung dengan danau, tempat penyimpanan wine, dan taman. (Wawan)

Antilia, India

Rumah Antilia terletak di Mumbai’s Tony Altamount Road, India. Rumah dengan tinggi 27 lantai dihargai 1 miliar dollar AS atau setara dengan Rp 13,4 Triliun. Pemiliknya adalah Mukesh Ambani, pemilik saham terbesar di perusahaan Reliance Industries Limited (RIL). Setiap lantai dari rumah ini memiliki langit-langit yang tingginya melebihi langit-langit standar rumah pada umumnya. (Wawan/berbagai sumber)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here