5 CO-WORKING SPACE MILENIAL DI ASIA

0
46

WeWork Weihai Lu, China

Berlokasi di pusat bisnis distrik Jing’An, Shanghai, China, WeWork Weihai awalnya adalah bangunan pabrik opium tahun 1930. Kemudian beralih fungsi mejadi galeri seni dan seniman pada tahun 2000-an. Sekarang menjadi co-working space yang dikelola oleh WeWork. Ada tiga ruangan utama yang memiliki tema berbeda yang dapat disewa. Ruang Private Offices dengan harga sewa Rp9,6 juta per bulan. Ruang Dedicated Desks harga sewa Rp7,8 juta per bulan dan tipe ruang Hot Desks harga sewa per bulan Rp 6 juta per bulan.

Punspace Nimman, Thailand

Co-Working Punspace yang berlokasi di distrik Nimman, Chiang Mai, Thailand, memiliki konsep tropical atau lebih open space dengan memiliki ruang terbuka hijau di teras depan. Fasilitas yang ditawarkan tidak hanya tempat bekerja, terdapat juga kamar Skype, kantor pribadi, loker, dan keanggotaan yang terdaftar di Punspace Nimman. Harga sewa di Punspace terbagi menjadi beberapa macam berdasarkan hari pemakaian. Untuk sewa perhari dikenakan harga sebesar Rp128 ribu per hari. Sewa perminggu dikenakan tarif Rp750 ribu. Tarif per bulan sebesar Rp1,7 juta.

Ministry of New, India

Ministry of New terdiri dari 3 lantai dengan luas bangunan 220 m2 dengan ruang-ruang kerja masa kini para milenial. Bangunan perpaduan gaya Eropa dan etnik India ini didesain oleh perancang asal Belanda, sekaligus pemilik Ministry of New, yaitu Marlies Bloemndaal dan Natascha Chadha. Ministry of New tidak hanya untuk tempat bekerja, juga untuk tempat para komunitas berkumpul. Harga sewa yang ditawarkan bervariasi. Harga sewa per hari Rp300 ribu, per bulan Rp4 juta. Sewa ruang kantor besar mencapai Rp36 juta per bulan.

The Work Project, Hong Kong

Berlokasi di Midtown, Causeway Bay, Hong Kong, The Work Project memiliki 4 lantai dengan konsep vertical garden, yang didesain oleh pelopor botani asal Prancis Patrick Blanc. Bagian dalam bangunan didesain oleh desainer interior Bean Buro yang mengusung konsep interior simpel namun tetap modern. Co-working space yang dibangun tahun 2016 ini memakai hospitality untuk pelayanan yang nyaman dan lengkap. Harga sewa yang ditawarkan setara dengan Rp633 ribu perhari sampai Rp8 juta per bulan.

Hubud, Indonesia

Di Indonesia sudah banyak co-working space terutama di kota besar seperti di Jakarta, Surabaya, Bandung, hingga Bali. Salah satunya yang terkenal ada di Bali yaitu Hubud yang berada di Ubud. Co-working Hubud memiliki desain unik yaitu seluruh bangunan menggunakan bambu. Hubud telah memiliki anggota lebih dari 8500 orang yang berasal dari 80 negara sejak dibuka pada tahun 2013. Harga pendaftaran sewa kantor per orang sekitar Rp227 ribu per hari sampai Rp809 ribu per bulan. (Harini Ratna)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here